Cari
 Wisata
 1 tahun yang lalu

Kurang Piknik, Coba Kunjungi 7 Tempat Wisata Keren Danau Toba Ini

Silangit - Danau Toba adalah ikon wisatanya Sumatera Utara. Namun ternyata, masih banyak destinasi keren di sekitarnya yang asyik kamu kunjungi.

Tidak heran jika Danau Toba selalu menjadi destinasi utama ketika berkunjung ke Sumatera Utara. Danau Toba seakan tidak pernah sepi pengunjung, selalu ada saja yang ingin pergi kesana.

Ternyata, banyak hal yang dapat dilakukan di sekitar Danau Toba. Tidak hanya Danau Toba itu sendiri, namun banyak destinasi-destinasi lainnya yang juga sayang jika dilewatkan. Dihimpun redaksi, Kamis (20/10/2016) berikut beberapa destinasi keren di sekitar Danau Toba:

1. Pusuk Buhit

pusuk buhit samosir

Di Pusuk Buhit, traveler dapat melihat panorama alam air terjun yang cantik, karena merupakan deretan bukit yang ada di Pulau Samosir. Jika ingin ke sini, traveler harus menggunakan bus yang disediakan pengelola tempat wisata, namun lain halnya jika ingin mencapai puncak bukit. Traveler harus berjalan kaki kurang lebih 500 meter.

Pusuk Buhit pun disebut-sebut sebagai titik tertinggi di kawasan Danau Toba dengan ketinggian 1.972 mdpl. Dari atas puncaknya pun terliat Danau Toba yang menghampar luas bak lautan!

2. Pulau Samosir

pulau samosir

Berada di tengah-tengah wilayah Danau Toba, Pulau Samosir dapat menjadi pilihan untuk melihat pemandangan Danau Toba dari berbagai sudut. Tentunya akan terlihat sangat cantik!

Tidak hanya pemandangan yang menawan, traveler juga dapat berwisata melihat budaya Batak yang sesungguhnya. Kamu bisa melihat tari Sigale-gale yang berupa boneka yang bergerak-gerak dan mengenal sejarah kerajaan-kerajaan di sana. Jangan sampai terlewat, berbelanja aneka suuvenir yang tentunya adalah kain ulos di sekitar pelabuhannya.

3. Tongging

tongging

Terletak di kecamatan Muara Tapanuli Utara, Pulau Sibandang juga dapat menjadi tujuan setelah berkunjung ke Danau Toba. Letaknya juga dikelilingi oleh Danau Toba.Apabila ingin melihat Danau Toba dari atas ketinggian, Desa Tongging jawabannya. Lokasinya berada di bagian utara Danau Tooba.

Di Desa Tongging, traveler dapat melihat pemandangan Danau Toba dari ketinggian 900 mdpl.Hembusan angin yang tenang dan alam yang indah sangat menenangkan bagi siapapun yang melihatnya. Bisa juga mampir ke Air terjun Sipiso-piso yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

4. Pulau Sibandang

pulau sibandang

Traveler juga dapat menikmati keindahan Danau Toba dari segala penjuru, letaknya pun juga strategis. Cukup dengan menyewa kapal yang banyak disediakan oleh penduduk sekitar pulau jika ingin menuju ke sini.

5. Parapat

parapat

Salah satu sudut lainnya untuk melihat Danau Toba adalah Parapat. Di sini, traveler dapat melihat keindahan Danau Toba dari sudut yang berbeda karena letaknya yang berada di pinggiran.Tidak hanya hamparan pemandangan laut, di sekitar Danau Toba traveler juga dapat melihat pemandangan alam lainnya di berbagai objek wisata yang terletak di Parapat. Traveler juga dapat mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno. Bagi traveler yang pecinta sejarah pasti akan senang berkunjung ke sini, karena suasana tempo dulunya masih kental terasa.

Ada banyak monyet-monyet yang jenaka juga diparat. Bisa foto-foto atau memberinya makan. Tapi ingat, untuk selalu menjaga barang bawaan.

6. Bakkara

bakkara

Pemandangan yang terdapat di Bakara sangat cantik, keindahan Danau Toba dan tebing-tebing pegunungan yang menjulang tinggi sangat memanjakan mata. Bagi yang gemar memancing, di sini juga terdapat beberapa spot untuk memancing ikan.

7. Pantai Lumbang Silintong Balige

lumban silintong balige

Pantai Lumban Silintong Balige menawarkan keindahan yang berbeda. Di sini terdpaat kawasan wisata yang menyajikan pemandangan tepi danau dengan deretan kafe atau rumah makan. Bersantai semakin asyik!

Traveler pun dapat menikmati sejuknya danau sembari bermain air. Anak-anak desa setempat juga lihai berenang, buktikan saja dengan melempar koin kemudian anak-anak tersebut akan menangkapnya dengan sekejap.

Dikutip Dari Kompas Travel

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah