Cari
Foto Caption: Presiden Jokowi di Pameran Kriyanusa (Foto: Yudhistira AS/kumparan)
 Koran Toba
 11 hari yang lewat

Gaya Jokowi Pakai Baju Adat Batak saat Pameran Dekranas

Presiden Joko Widodo pagi ini menghadiri Pameran Kriyanusa Dekranas Tahun 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Pameran ini menyajikan beragam produk kerajinan dari seluruh Indonesia.
Ada yang menarik dari gaya Jokowi pagi ini.
Presiden beserta Ibu Negara Iriana Widodo mengenakan baju adat khas Batak. Ia mengenakan kemeja putih dengan kain songket karo bercorak merah, hitam dan putih. Tak lupa, Presiden menggunakan topi tradisional khas Batak yang bernama Sortali. Sortali yang dikenakan Jokowi berwarna abu-abu dengan rumbai-rumbak bercorak sama.

Jokowi berpakaian batak di dekranas

Tak hanya Jokowi, Iriana Widodo juga mengenakan baju tradisional khas Batak. Iriana menggunakan atasan berwarna merah dengan kain songket yang dililitkan berwarna merah muda dan putih. Kain yang dikenakan Iriana sebagai bawahan senada dengan kain yang melingkar di kebayanya. Tak lupa, Iriana menggunakan topi khas Batak berwarna merah dan emas.

Acara ini juga dihadiri oleh istri Wapres Jusuf Kalla, Mufidah Kalla serta Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Ani Yudhoyono dan istri Try Sutrisno, Tuti Sutiawati.
Jokowi berpakaian Batak di dekranas
Acara ini merupakan pameran kerajinan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Pameran kerajinan ini menampilkan batik, songket, pernak-pernik khas Nusantara, serta makanan khas Nusantara.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengenakan pakaian serupa saat Festival Kemerdekaan Sumatera Utara tahun 2016. Topi serta songket yang digunakan Presiden sejenis namun dengan warna dan corak yang berbeda

Dikutip dari Kumparan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah