Cari
Foto Caption: Plt Sekda Siantar Resman Panjaitan
 Koran Toba
 8 hari yang lewat

Kabid Hubungan Darat Dinas Perhubungan Budi Nasution Positif Narkotika, Pemko Berikan Sanksi Tegas Ini

Pemerintah Kota Pematangsiantar akan menindak tegas Kepala Bidang Hubungan Darat di Dinas Perhubungan, Budi Nasution yang dinyatakan positif narkotika jenis sabusabu.

Budi positif narkotika hasil tes urine di BNNK Pematangsiantar.

Pemko Siantar, melalui Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Resman Panjaitan menegaskan segera bertindak tegas terhadap yang bersangkutan.

Pencopotan Budi menunggu laporan hasil pelaksanaan tes urine dari BNNK Pematangsiantar.

"Kita akan tindak tegas yang terlibat narkotika. Kita masih menunggu surat resmi dari BNNK Pematangsiantar perihal Budi Nasution yang dinyatakan positif memakai narkoba. Bila itu sudah diterima akan menjadi pertimbangan Baperjakat untuk mengusulkan pencopotan Budi Nasution dari jabatannya kepada walikota Hefriansyah," tegas Plt Sekda Kota Pematangsiantar, Resman Panjaiatan, Rabu malam (8/11/2017).

Sesuai program pemerintah pusat, Pemko juga sangat mendukung BNNK melakukan tes urine untuk menciptakan Aparatur Sipil Negara yang bersih dari penyalahgunaan narkotika.

"Pemko Pematangsiantar sangat mendukung , apalagi ini program Presiden Jokowi agar aparatur sipil negara benar-benar bersih dari penyalah gunaan narkotika," ucap Resman.

Kepala BNNK Pematangsiantar AKBP Saudara Sinuhaji mengatakan akan menyampaikan hasil tes urine Budi Nasution kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga.

Dijadwalkan dalam sepekan laporan akan diserahkan.

Budi Nasution saat dikonfirmasi di kediamannya, mengaku bahwa dirinya telah melakukan tes urine susulan ke BNNK pada tanggal 18 Oktober 2017. Dengan mimik tubuh gemetaran, Budi mengakui mengonsumsi sabusabu.

"Dulu, nya, aku konsumsi narkoba bang, sekarang sudah berhenti aku. Enggak lagi aku pakai narkoba," ucap Budi pria berkaca mata.

Mengetahui hal ini, Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga akan bersikap tegas terhadap staf yang terlibat penyalahgunaan narkotika. Ia segera memanggil anggotanya ini. Selain itu, Esron akan menunggu laporan dari pihak BNNK untuk dilaporkan ke Wali Kota.

"Saya akan menunggu laporan dari mereka (BNNK Pematangsiantar). Pasti kan ada laporannya kalau yang bersangkutan positif narkoba. Ini harus saya sampaikan ke atasan, Wali Kota," tegasnya.

Tes Urine

Badan Narkotika Nasional Kota Pematangsiantar segera menyerahkan tes urine Kabid Hubungan Darat (hubdat) Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar, Budi Nasution ya g dinyatakan positif memakai narkoba jenis sabusabu.

Kadishub Pematangsiantar Budi Nasution

Kabid Hubungan Darat Dinas Perhubungan, Budi Nasution Positif Narkotika jenis sabusabu

Kepala BNNK Pematangsiantar, AKBP Saudara Sinuhaji mengatakan, dalam waktu dekat segera menyerahkan hasil tes urine tersebut kepada Kepala Dinas Perhubungan, Esron Sinaga, selaku pimpinan Budi Nasution.

Selain itu juga, hasil tes urine juga ditembuskan kepada Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor untuk dilakukan langkah-langkah pembinaan kepada Budi Nasution. Apalagi mengingat Budi Nasution termasuk aparatur negara yang acap mangkir masuk kantor.

"Secepatanya kita serahkan, Minggu depan hasil tes urine Budi Nasution kami serahkan ke Kepala Dinas Perhubungan. Nanti ini juga ditembuskan kepada Walikota untuk dilakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan," jelas AKBP Saudara Sinuhaji didampingi Kepala Seksi plPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Rudi Leo Sihotang, Rabu, (8/11/2017).

Kelakuan Budi Nasution yang positif sabusabu diminta BNNK kepada Pemko Pematangsiantar agar disikapi dan ditindak tegas. Terkhusus, Budi Nasution diminta pro aktif mendatangi BNNK untuk dilakukan rehabilitasi jalan.

"Ini harus disikapi Pemko Pematangsiantar. Kalau begini jangan dibiarkan, harus ditindaklanjuti. BNNK Pematangsiantar selalu terbuka terhadap orang yang ingin lepas dari penyalahgunaan narkoba," ucap Sinuhaji.

Kabar teranyar, Leo Sihotang menyebutkan bahwa Budi Nasution baru sekali melakukan rehab jalan di BNNK Siantar. Setelah itu Budi tak pernah datang kembali.

"Sejauh ini baru sekali dia datang untuk rehab jalan, itu pun setelah Budi Nasution dilakukan tes urine susulan dan hasilnya positif," beber Leo.

BNNK Siantar melakukan tes urine susulan kepada Budi Nasution pada pertengahan Oktober 2017 lalu. Dari hasil tes urine itu, didapatlah pengakuan dari Budi Nasution, bahwa dia mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Budi Nasution saat dikonfirmasi di kediamannya, mengaku bahwa dirinya telah melakukan tes urine susulan ke BNNK pada tanggal 18 Oktober 2017. Dengan mimik tubuh gemetaran, Budi mengakui mengonsumsi sabusabu.

"Dulunya, aku konsumsi narkoba bang, sekarang sudah berhenti aku. Enggak lagi aku pakai narkoba," ucap Budi pria berkaca mata.

Mengetahui hal ini, Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar, Esron Sinaga akan bersikap tegas terhadap staf yang terlibat penyalahgunaan narkotika. Ia segera memanggil anggotanya ini. Selain itu, Esron akan menunggu laporan dari pihak BNNK untuk dilaporkan ke walikota.

"Saya akan menunggu laporan dari mereka (BNNK Pematangsiantar). Pasti kan ada laporannya kalau yang bersangkutan positif narkoba. Ini harus saya sampaikan ke atasan, walikota," tegasnya.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah