Cari
 Koran Toba
 11 hari yang lewat

Ngeri, Ompung-ompung Tewas Melompat dari Jembatan Simarhilang

Foto Caption: Basaria Sinaga korban tewas akibat melompat dari jembatan Lae Simonggo, Simarhilang, Desa Sion Selatan, Parlilitan, (7/8).

Humbahas – Warga Dusun Simarhilang geger oleh tindakan seorang wanita tua yang terjun dari jembatan setinggi 30 meter, tepatnya di jembatan Lae Simonggo, Dusun Simarhilang, Desa Sionom Hudon Selatan, Kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat (7/9/18) sekira pukul 15:30 Wib.

Aksi nekat tersebut ompung itu diduga dilakukan karena sakit berkepanjangan yang mendera ibu dari 5 anak itu tak kunjung sembuh.

Korban bernama Basaria Sinaga (68), warga Dusun Alahan Lebbuh, Desa Sionom Hudon Julu, Kecamatan Parlilitan, itu ditemukan tewas mengenaskan , Sabtu (8/9) pukul 09:30 Wib setelah aparat Polsek Parlilitan bersama warga melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran sungai kurang lebih 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Informasi dihimpun, kejadian tersebut diketahui saat Fronika Buaton, warga Simarhilang, yang rumahnya berjarak sekitar 40 meter dari tempat kejadian, sedang mengaduk kopi di dapur. Kebetulan, jendela dapur Fronika berhadapan langsung dengan jembatan. Tiba-tiba dia melihat seorang wanita di sisi kiri jembatan.

Fronika memperhatikan tingkah laku wanita itu agak aneh, seperti sedang mencari cara untuk melompat dari jembatan.

Merasa janggal dengan tingkah korban, Fronika berusaha memperingatkan korban dengan berteriak. “Woooiii,” teriak Fronika, berusaha mencari perhatian korban. Namun teriakan Fronika tidak mendapat perhatian. Korban malah membuang sandalnya ke sungai membuat Fronika semakin curiga.

Fronika kemudian memberitahukan kecurigaannya kepada Ranto Tinambunan, warga lain. “Lihat dulu, sepertinya ada yang mau bunuh diri dari jembatan,” kata Fronika kepada Ranto.

Ranto lalu melihat ke jembatan dan meneriaki korban untuk mendapatkan perhatian dari korban. “Ngapain kamu di situ?” teriak Ranto.

Korban sempat menoleh ke arah Ranto, kemudian memalingkan wajah dan berbalik arah lalu melompat ke sungai melalui celah pengaman jembatan.

Kapolsek Parlilitan AKP Bintang P Simanungkalit melalui Kanit Reserse AIPDA Immanuel Depari membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan olah TKP serta beberapa saksi mata yang telah dimintai keterangan mengatakan peristiwa tersebut adalah bunuh diri.

Depari mengutarakan bahwa pihaknya juga memperoleh informasi dari pihak keluarga korban, kondisi korban sakit-sakitan serta sering mengeluhkannya.

“Setelah mendapat laporan dari warga, pihak kita langsung bergerak ke TKP melakukan pencarian. Sykurlah berkat bantuan warga serta keluarga, jasad korban berhasil kita temukan,” ujar Depari (8/9) di lokasi kejadian.

Jasad korban sudah berhasil dievakuasi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Dikutip dari Newtapanuli
Tags
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah