Cari
 Kuliner
 4 tahun yang lalu

Review Babi panggang karo BPK Ola Kisat Jamin Ginting

Walaupun sudah lama terdengar dan banyak direkomendasikan oleh sesama pecinta kuliner, baru kali ini crew tobatabo kesampaian untuk mampir di RM khas Batak Ola Kisat. Tentu saja begitu mendengar RM khas Batak, makanan yang langsung terbayang ialah Pork BBQ alias Babi Panggang. Dan Ola Kisat dengan bangga mengundang para pengunjung, untuk mampir di rumah makan yang walaupun sederhana dan ekonomis namun terkesan bersih dan modern.

Mengapa bersih? Karena kami membandingkannya dengan beberapa rumah makan yang serupa, dimana kadar higienis-nya mendekati angka “nol” besar. Interior disini juga terkesan nyaman, tidak terlalu ramai saat kami berkunjung, tempat parkir luas, servis lumayan, kesemuanya berkat sang anak dari pengelola Ola Kisat yang sekarang mengurus cabang yang berada di Jalan Jamin Ginting ini.

Ola Kisat kidu Ola Kisat   Jamin Ginting

Kidu – Stuffed meat in pork intestine

Nah! Karena ini blog kuliner, ayo langsung saja bahas makanannya. Menu utama disini, tentu saja BPK (Babi Panggang Karo) dengan side dish pilihan seperti Pulos-Pulos (daun ubi tumbuk), Kidu-Kidu (usus babi panggang yang di isi rempah-rempah), Saksang (mirip babi kecap), dan beberapa pilihan lainnya seperti Ikan Arsik dan Sup Babi.

Babi panggang karo ola kisat medan Ola Kisat   Jamin Ginting

Tanpa berpikir panjang kami memesan Babi Panggang  per paket (porsi kecil). Note that sebagian besar RM khas Batak menerapkan sistem paket begini. Artinya pesanan kamu yaitu Babi Panggang sudah termasuk dengan nasi putih, daun ubi tumbuk dan sup kosong. Yang membedakan hanyalah porsi babi panggang-nya, kecil-sedang-besar. Harga untuk paket kecil Rp.15.000,- lumayan murah untuk makan siang. Asiknya lagi, nasi putih bebas tambah cuy!

Oya, kamu juga bisa memodifikasi pesanan daging, mau “putih” (berlemak), “merah” (daging tanpa lemak), atau “campur”. Didalam piring juga sudah termasuk sepotong kidu-kidu jadi kamu bisa ngerasain apa sih rasanya kidu-kidu itu, looks gross but it’s all in your mind.

Last word, kami suka dengan rasa daging panggang-nya karena bumbu terasa meresap sampai ke bagian dalam daging. Kidu-kidu disini juara, kami suka dengan rempah yang menetralkan rasa daging, namun sup yang menemani terasa terlalu asin dan full of MSG. Kalau kamu kebetulan ada di daerah Jamin Ginting lagi pengen makan Pork BBQ, langsung aja mendarat ke TKP.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah