Cari
 Wisata
 4 tahun yang lalu

Libur Natal dan Tahun Baru Salib Kasih, Air Soda dan Air Panas Ramai Pengunjung

Hari libur tahun baru, tiga objek wisata di Taput ramai pengunjung. Objek wisata itu, seperti Salib Kasih di Kecamatan Siatas Barita, pemandian air soda di Tarutung dan pemandian air panas di Kecamatan Sipoholon.

Pantauan METRO, Kamis (2/1) dan Jumat (3/1), objek wisata Salib Kasih ramai dikunjungi sejak pagi hingga sore harinya. Mayoritas pengunjung yang hadir berasal dari luar daerah atau perantau yang datang berlibur ke kampung halaman.

Hal yang sama juga terlihat di pemandian air soda di Desa Parbubu, Tarutung. Pengunjung yang datang kebanyakan berasal dari luar kota atau daerah. Sementara itu, pemandian air panas di Sipoholon, terlihat ramai saat sore menjelang malam. Udara Tarutung yang dingin menjadikan masyarakat memilih mandi air panas di sore atau malam harinya.

Kepala UPT Salib Kasih Managam Panggabean, Jumat (3/1) mengatakan, jumlah pengunjung Salib Kasih saat libur tahun baru tergolong melonjak dibandingkan hari-hari biasa. Menurutnya, sejak libur kemarin, pengunjung yang datang tiap harinya tercatat  sekitar seribu hingga tiga ribuan orang. “Kalau data tepatnya kita belum dapat pastikan. Karena kita harus hitung tiket masuk yang terjual dulu. Dan, itupun belum dapat menjadi jaminan. Karena ada juga pengunjung yang cuma sampai di lokasi permainan atau lokasi yang belum dipungut biaya,” katanya.

Namun, kata Managam, jumlah tersebut, tidak berbeda jauh dengan hari libur tahun baru yang sebelumnya. ”Perbedaannya paling di tahun ini, pengunjung yang datang kebanyakan menggunakan mobil pribadi. Sementara pengunjung yang mengendarai angkot sangat minim,” terang Managam.

Sementara itu, R Hutabarat, salah seorang pengunjung Salib Kasih mengatakan, kehadiran mereka di tempat wisata rohani tersebut untuk mengisi hari-hari libur saat pulang ke kampung halaman.

enurutnya, saat acara kumpul-kumpul keluarga sudah selesai, maka pilihan terakhir adalah mengunjungi objek wisata air soda dan Salib Kasih bersama keluarga. “Sorenya kita pun memilih untuk mandi air panas di Sipoholon. Sebab udara Tarutung yang sangat dingin cocoknya mandi air panas di sore atau malam harinya,” sebutnya.

Namun menurut Hutabarat lagi, ketiga objek wisata tersebut diharapkan dapat membuat hal-hal yang baru yang dapat membuat pengunjung untuk datang kembali ke tempat tersebut. (cr-02/mua)

Sumber Metrosiantar.com

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah