Bulung ni Taen tu bulung ni Tulan Ba molo tarbahen, sai topot hamu hami sahali sabulan, Molo so boi bulung ni tulan, pinomat bulung ni salaon, Ba molo so boi sahali sabulan, pinomat sahali sataon
 
Publikasi 2012-10-31 16:21:15

Setiap wisatawan yang datang ke suatu daerah pasti ingin sekali yang namanya tahu makanan atau cobai jajanan khas daerah yang didatangi. Nah siantar juga punya nih makanan khasnya lhoo... coba tebak!! Hayo apa hayooooo??

Yang udah pernah dateng kesini pasti udah pada tau makanan yang satu ini yang berukuran besar khas siantar: Roti Ganda
Toko yang terletak di Jalan Sutomo nomor 89 ini tidaklah terbilang toko yang besar, hanya berupa ruko yang berderet dengan pertokoan lain yang menjual berbagai macam kebutuhan masyarakat Kota Siantar. Roti yang di sajikan adalah roti bantal biasa yang dibelah dua kemudian diisi dengan cream dan taburan butiran cokelat atau selai srikaya,  Kata pelayan toko itu, Selai ini cuma tahan 5 hari di luar lemari pendingin dan tahan 2 minggu kalau disimpan di lemari pendingin. Bagi kebanyakan orang, harga roti ini sudah termasuk murah untuk selai yang dikemas dengan berat sekitar 100gr dengan harga jual Rp. 25.000,-.

Roti Ganda

 

Roti Ganda

 Gambar diatas untuk roti yang ukuran sedang
Untuk pilihan isi kita bisa memilih isi Srikaya atau Cerres.
Toko yang selalu buka dari jam 9 pagi s/d jam 9 malam selalu ramai dikunjungi pembeli setiap harinya. Sehingga ga jarang kalau kita harus menunggu karena rotinya belum keluar dari oven.

 

 

Ga cuma roti ganda aja yang ada di toko ini, berbagai roti ukuran kecil juga ada dengan berbagai harga pastinya.
Harga Roti Ganda
Harga Roti Ganda (18 Juli 2012)
Ada tips nih buat yang mau beli Roti Ganda :
  • Kalau ke siantar dateng pas weekend dan ingin berburu makanan khas ini, dateng lebih awal biar ngantrinya ga lama dan yang pasti masih Fresh From The Oven.
  • Coba lihat list harga yang biasanya terpajang di kaca penyimpanan roti.
  • Tanyakan juga untuk pilihan rasa yang ada biar ga kecewa nantinya kalau udah dibeli. 

SUMBER

Ingin pendapat Anda mengenai artikel dibaca semua orang? Ketik Komentar disini