Bintan Lagoon Resort: Berlibur Bersama Keluarga di Pulau Bintan

Posted 02-03-2015 09:11  » Team Tobatabo

Tinjauan

Selain Nirwana Garden, kawasan resor terpadu di Pulau Bintan adalah Bintan Lagoon Resort. Luas kawasan ini lebih dari 300 hektar dilengkapi 470 kamar mewah, dua lapangan golf, ruang konvensi, fasilitas olahraga air, area kegiatan untuk keluarga, sejumlah restoran internasional dan juga kapal ferry pribadi yang berlayar dari Singapura.

Bintan Lagoon Resort berhasil memadukan kemewahan dan kenyamanan saat Anda menghabiskan  waktu liburan dalam satu kawasan.Anda tidak akan kehabisan kegiatan karena ada sekira 30 jenis olahraga air dan 20 jenis olahraga lain seperti tenis, voli, sepakbola serta panahan bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda bisa menikmati keceriaan menaiki banana boat, flying fish, snorkeling, surfing, hingga beragam olahraga air yang cocok bagi anak-anak.

Bagi pecinta golf, Bintan Lagoon memiliki padang golf 18 hole dengan desain yang luar biasa indah hasil rancangan arsitek terkenal Jack Nicklaus dan Ian Baker-Finch.

Sementara bagi perusahaan yang membutuhkan fasilitas ruang pertemuan, konvensi ataupun untuk acara yang membutuhkan suasana tenang jauh dari keramaian, Pulau Bintan adalah tempat yang tepat karena Anda akan bertatapan langsung dengan hamparan pantai dan panorama laut yang indah. Bintan Lagoon pun memiliki segala fasilitas tersebut.

Anda bisa menggunakan Great Hall, yakni sebuah bangunan berlantai tiga yang difungsikan sebagai pusat konvensi. Gedung ini meliputi beberapa ruang terbuka dengan total luas 20.000 meter persegi dan sebuah ruang serbaguna yang mampu menampung 1300 tamu. The Great Hall memiliki sentuhan seni dan biasanya digunakan untuk ruang pertemuan hingga presentasi. Melangsungkan pertemuan di sini akan menyenangkan karena dikombinasikan dengan outbound. 

Apabila Anda mencari tempat untuk relaksasi, nikmatilah spa di Taman Sari Spa yang menawarkan teknik pijat modern dan terapi tradisional ekslusif sehingga Anda akan benar-benar segar kembali.

Transportasi

Dari Jakarta, Bintan bisa dicapai dengan maskapai Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang, ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Butuh waktu 45 menit berkendara dengan mobil dari bandara menuju Bintan Lagoon Resort.

Apabila ingin menyewa mobil, tarifnya dimulai dari Rp600 ribu untuk 4 jam. Anda pun bisa menyewanya per jam atau sekadar untuk mengantar ke Bintan Lagoon Resort. Beberapa biro perjalanan yang bisa Anda hubungi adalah berikut:

Vinosa Travel

Jalan Tg.Uban Km 40 No.10, Bintan

Tlp: 085272187318

www.goestobintan.com

Global Bintan

Kampoeng Lagoi Taxi, Bintan Utara

Tlp: 0770-691828

www.globalbintan.com

Akomodasi

Resor ini memiliki 470 kamar suite dan villa, juga 413 kamar deluxe dengan desain yang dramatis memiliki fitur dinding bergelombang. 

Kamar suite dibangun dengan desain modern yang sangat Indonesia dan semuanya memiliki balkon dengan pilihan menghadap ke pantai ataupun menatap hutan hijau nan subur.  Sementara itu, tersedia kamar villa dengan tipe-tipe kamar  yang berbeda memiliki 2-5 kamar tidur. Villa dilengkapi dapur, ruang barbekyu, ruang tamu dan pelayanan catering pribadi untuk keluarga maupun tamu korporat. Untuk kamar yang lebih besar terdapat 5 villa Angsoka yang dilengkapi kolam renang pribadi.

Kegiatan

Dibandingkan resort lain di sekitarnya, Bintan Lagoon memiliki jalan masuk terpanjang dari gerbang masuk resort. Sepanjang jalan masuk kanan dan kiri terhampar padang golf yang tertata apik dan rapi. Resort ini memang menjual fasilitas golf dan penginapan. Selain itu, kelebihan dari Bintan Lagoon Resorts ini adalah satu-satunya resort yang memiliki pelabuhan ferry sendiri. Ferry ini melayani pelayaran Singapura – Bintan khusus untuk tamu resort ini.

Bintan Lagoon Resort menyediakan fasilitas sea sport seperti di Nirwana Gardens Resort dan Leisure Centre dan persewaan sepeda untuk keliling resort.

Atraksi utama di kawasan ini adalah lapangan golf. Jack Nicklaus sang arsitek merancang lapangan seluas 6.442 meter yang mampu menantang peminat golf. Lereng curam dan gundukan-gunduka di atas rumput hijau menghasilkan efek menakjubkan.

Tetapi jika Anda berpikir untuk menghabiskan waktu di tepi pantai dengan keluarga ataupun teman-teman, kegiatan yang bisa dilakukan adalah berperahu, kayak, snorkeling, ski air, jet ski atau olahraga di darat seperti bulutangkis, memanah, futsal dan go-kart. Anak-anak bisa mencoba walking water balls atau golf anak-anak.

Lihat juga budaya lokal masyarakat Bintan dengan mengunjungi Pantai Trikora. Apabila lebih lama tinggal di sini, pergilah ke Gua Santa Maria atau mengambil tur seharian ke Tanjung Pinang dan Pulau Penyengat yang penuh sejarah.

Informasi selengkapnya dapat menghubungi phak berikut.

The Bintan Lagoon Resort 

Jalan Indera Segara

Lagoi, Bintan Utara

Riau Islands

Telephone : +62 770 691388 / +65 6223 3223

Website : www.bintanlagoon.com

 

Sumber

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI