Medan Dinobatkan sebagai Kota Pengendali Inflasi Terbaik

Posted 04-06-2015 15:47  » Team Tobatabo

Foto: Tren tanaman hidroponik telah merambat ke kantor-kantor pemerintahan. Salah satu contohnya ada di Kantor Camat Medan Baru.

MEDAN - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan dinobatkan sebagai yang terbaik dalam hal pengendalian inflasi 2014. Penghargaan itupun diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Penghargaan diberikan Jokowi pada saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) VI TPID. Rakornas ini diikuti oleh 432 TPID dari 34 provinsi dan 398 kabupaten/kota se-Indonesia. Jumlah TPID ini lebih banyak dari Rakornas tahun sebelumnya yang hanya diikuti 233 TPID.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin sangat bersyukur atas penghargaan tersebut.

"Keberhasilan ini tidak boleh langsung membuat puas, justru dipertahankan dan ditingkatkan lagi sekaligus menjadi motivasi bekerja lebih keras lagi," kata Eldin, Jumat (29/5/2015), saat ditemui di Kantor Camat Medan Baru.

Eldin mengklaim bahwa Pemko Medan berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat dengan stabil. Beberapa langkah lainnya yang dilakukan adalah dengan mendirikan papan informasi elektronik yang memuat seluruh harga bahan kebutuhan masyarakat setiap harinya. Harga bahan kebutuhan yang ditampilkan sesuai dengan harga dari 52 pasar tradisional yang ada di Kota Medan.

"Papan informasi elektronik itu didirikan di sejumlah titik strategis sehingga masyarakat dapat mengetahuinya. Dengan demikian para pedagang tidak dapat mempermainkan harga sehingga tetap terkendali," kata Eldin.

Jokowi mengingatkan, pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi sangat penting karena keduanya saling berkaitan. Hal terpenting menyangkut inflasi saat ini adalah masalah infrastruktur.

"Dengan infrastruktur yang baik inilah nantinya, maka kita bisa menekan harga-harga. Jika biaya transportasi murah, tentunya harga-harga kebutuhan juga akan murah," ujarnya.

Sumber Tribun Medan

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI