Lomba Burung Berkicau Berhadiah Rp 120 Juta Perebutkan Sumatera Cup

Posted 20-07-2015 13:52  » Team Tobatabo

MEDAN - Taman Kicau Karya Kasih, Johor, Medan akan kembali menggelar acara kicauan suara burung pada 2 Agustus mendatang.

Budi, Ketua Panitia Pelaksana Lomba burung berkicau dengan tema "Sumatera Cup" akan memperebutkan piala tingkat Sumatera Utara.

Ia menjelaskan lomba akan dimulai dari pukul 11.00 WIB dan total hadiah akan memperebutkan Rp 120 juta dari 18 kelas yang diperlombakan, Minggu (19/7/2015).

Menurutnya untuk kelas Best of The best (BOB) masing-masing peserta idealnya membawa empat ekor burung karena satu ekor burung hanya bisa mengikuti satu kali perlombaan.

"Kelas BOB adalah kelas spesial dan burung yang akan bertanding juga adalah burung yang terbaik. Satu burung hanya bisa mengikuti satu perlombaan. Cara permainannya sih sama aja dengan kelas lainnya yaitu digantunggkan lalu dibiarkan berkicau selam 15 sampai 20 menit untuk dinilai," katanya saat dijumpai di Medan Zoo.

Ia menjelaskan, kelas BOB tersebut akan memperebutkan hadiah lepas.

Selain tujuh hadiah lepas juga kan memperlombakan 18 kelas. 18 kelas tersebut ialah jenis burung Murai Batu, Kacer, Love Bird, Murai Ekor Hitam, Kenari, Cecak Hijau Kepala Kuning, dan lain-lain. Untuk satu kali lomba uang pendaftaran cukup variatif mulia Rp. 80 ribu hingga Rp. 300 ribu.

"Untuk kelas non BOB satu ekor burung bisa mengikuti dua hingga tiga kali lomba tergantung ketahanan burung untuk berkicau. Misalnya satu peserta membawa satu ekor burung Love Bird maka ia bisa mengkiuti tiga kelas. Kelas Loves Bird bisa mengikuti inset uang pendaftaran jalur Rp 250, Rp. 150 dan Rp. 100 ribu," katanya.

Ketua Pantia, Arlin mengatakan, persiapan menjelang tanggal 2 Agustus sudah lebih daro 60 persen. Persiapan tersebut dipersiapkan dengan matang agar lomba berjalan sukses.

Menurutnya jika lomba burung berkicau yang memperebutkan piala Sumatera itu berhasil maka akan dilakukan lagi tahun depan.

"Saya yakin acara lomba burung berkicau dengan tema Sumatera Cup ini akan berjalan dengan baik dan akan menjadi event tahunan. Selain itu, ada juga rencana kami membuat lomba gubernur sebagai lanjutan walikota cup beberapa bulan lalu di Taman Cadika, Johor," katanya.

Sumber Tribun Medan

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI