Marak OKP Kutip Uang untuk Perayaan Akhir Tahun, Rina Sari Ginting: Lawan Saja Mereka

Posted 23-12-2016 12:00  » Team Tobatabo

MEDAN - Maraknya pungutan liar dari oknum OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) jelang akhir tahun, langsung ditanggapi pihak Polda Sumut.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Rina Sari Ginting, mengungkapkan jika masyarakat yang merasa dikutip untuk menolak memberi uang.

"Jangan mau memberi pada oknum-oknum OKP yang bertindak secara premanisme ,"katanya via seluler, Rabu (21/12/2016) sore.

Terlebih lagi sehari sebelumnya, berdasarkan keterangan satu pedagang di Setiabudi, telah terjadi kasus pemukulan oleh oknum OKP pada satu pedagang.

Menanggapi kasus tersebut Rina mengatakan untuk melawan oknum OKP.

Selebaran dari oknum OKP di Kota Medan untuk membantu mereka dalam melakukan perayaan pergantian malam tahun baru, Rabu (21/12/2016). (Tribun Medan / Elvira)

"Jika ada oknum yang melakukan kekerasan cepat hubungi polsek terdekat untuk melakukan visum, agar dapat ditindaklanjuti. Beri perlawanan, jangan mau kasih," katanya.

Ia menerangkan sejauh ini pihaknya telah melakukan sosialisasi dan patroli untuk memberantas kasus premanisme, pungutan liar, pemerasan dan lainnya.

Lanjut Rina, masyarakat yang resah terhadap tindakan oknum-oknum OKP tersebut untuk menghubungi Babinkamtibmas.

"Pedagang atau masyarakat tak perlu takut, jika terganggu dengan tindakan oknum OKP, laporkan pada Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Dikutip dari Tribun Medan

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI