Ini Dia Daftar Orang Batak Terkaya Di Dunia

Posted 23-05-2017 15:53  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ilustrasi Millionare

Sebenarnya orang batak banyak yang kaya tetapi untuk nama - nama di bawah ini jauh lebih menarik jika kita bahas karena selalu mendapat sorotan dari  media dan jangan salah jika sebulan mereka bisa berpenghasilan milliaran rupiah bahkan trilliunan. Agar tidak terlalu lama berikut saya paparkan di bawah ini :

1. Chairil Tanjung

Pada tahun 2010, majalah ternama Forbes menempatkan Chairul Tanjung sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Chairul berada di urutan ke 937 dengan total kekayaan mencapai USD 1 miliar.

Satu tahun kemudian menurut Forbes,kekayaan Chairul telah meningkat lebih dari dua kali lipat,yakni dengan total kekayaan sebesar USD 2,1 miliar. Tahun 2014, kekayaan Chairul mencapai sebesar USD 4 miliar dan termasuk orang terkaya nomor 375 dunia pada saat itu.

Namun tahun 2016 belum ada update terbaru dari majalah Forbes.

2. Martua Sitorus

Nama Martua Sitorus memang sangat jarang terdengar di dunia bisnis nasional. Orang Pematang Siantar ini selalu membuat bangga nama kampung nya karena mendapat gelar orang terkaya di dunia.

Sebagaimana sudah disebutkan, nama Martua Sitorus masuk dalam daftar Forbes! Martua masuk dalam peringkat dengan urutan ke 522 dari 1.000 orang terkaya dengan total kekayaan mencapai US$ 1,4 miliar!

Bukan dalam rupiah, ya, tapi dalam dolar. Jadi, silakan dikalikan sendiri berapa nominalnya dalam rupiah. Mungkin jika uang ini di cairdalam bentuk tunai saya yakin rumah anda bisa penuh karena uang. Hahaha….

3. D.L. Sitorus

Sutan Raja Darianus Lungguk Sitorus  atau yang sering kita dengar dengan nama panggilannya DL Sitorus. Penghasilannya yang berasal dari perkebunan kelapa sawit Rp. 600 Milyar pertahun. Menurut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2010-2012 penghasilan DL Sitorus dari PT. Torganda miliknya mencapai Rp. 1,3 Triliun. 

Dikalangan masyarakat DL Sitorus lebih dikenal sebagai Pengusaha Kelapa Sawit. PT.TORGANDA adalah perusahaan yang dimiliki oleh DL Sitorus. Mungkin masih ada lagi perusahaan yang dimiliki oleh DL Sitorus sampai Dia bisa masuk deretan Orang Terkaya di Indonesia sampai saat ini. Bahkan Dia sempat bermasalah dengan Hukum,yang mengakibatkan dirinya di penjara.

Dia tergolong pemuda dari Suku Batak yang sukses dari Perantauan dan membuat bangga kedua Orang Tuanya.

Namun dia dipenjara karena melakukan pembakaran hutan untuk bisnis kayunya  padahal katanya yang dia babat termasuk hutan lindung.

Opung Sitorus dijuluki Raja Hutan. Sebab kawasan yang dikuasai, konon seluruh wilayah Sumatera bagian Timur sampai ke Sumatera bagian Utara.

4. Hotman Paris

Hotman Paris merupakan pengacara terkaya sekaligus termahal di Indonesia. Pengacara ini memiliki banyak aset kekayaan yang melimpah karena hampir memiliki semua ruko ruko termahal di Jakarta Utara.

Sebut saja 200 unit ruko yang disewakannya di daerah Jakarta, mulai dari Jl. Boulevard Raya hingga Kelapa Gading Jakarta Utara. Untuk saat ini saja, harga minimal satu unit ruko adalah 200 juta rupiah.

Mungkin sobat bisa mengalikannya berapa per tahun dia hasilkan dari rukonya saja. Sementara itu, dari profesinya sebagai pengacara saja sudah mampu menghasilkan uang setidaknya 100 juta rupiah untuk setiap kasus yang ditanganinya.

Tingginya biaya untuk menyewa Hotman Paris inilah yang menyebabkan ia hanya digunakan oleh kalangan artis dan pejabat tinggi. Bahkan dia Raja nya masalah Kepailitan.

5. Labora Sitorus

Sejak tahun 2013 lalu, nama Aiptu Labora Sitorus mendadak terkenal setelah masuk dalam daftar polisi pemilik rekening gendut.

Polisi ini memang membuat geger Netizen kala itu. Tidak tanggung-tanggung, polisi yang bertugas di Sorong, Papua Barat, itu memiliki uang Rp 1,5 triliun di rekeningnya. Belum lagi usahanya yang belum di temukan untuk di data.

Mengingat gaji pokok polisi berpangkat Aiptu hanya 2-3 juta per bulan, tidak mengherankan bila pada tahun 2014, Labora ditetapkan sebagai tersangka pencucian uang, Illegal Loging dan masalah batu bara.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI