Kapolsek Tanah Jawa Ingatkan Anggotanya Tak Main Narkoba

Posted 23-05-2017 16:18  » Team Tobatabo
Foto Caption: Pertemuan Kapolsek Tanah Jawa

Kepala Kepolisian Sektor Kota (Kapolsekta) Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun mengingatkan anggotanya agar tidak bermain -main dengan narkoba. Sebab, bila terlibat narkoba, Kompol Anderson tidak akan segan-segan mengusulkan pemecatan anggotanya.

Hal itu ditegaskan Kompol Anderson Siringo-ringo pada Deklarasi Asrama Polsek atau Lingkungan Polres Bersih dan Bebas dari Tindak Penyalahgunaan narkoba dan peredaran narkoba, yang berlangsung di halaman Asrama Polsekta Tanah Jawa, Jalan Sisingamangaraja, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Senin ( 22/5/2017).

Deklarasi yang dipimpin langsung Kapolsekta Kompol Anderson Siringo- ringo dan diikuti puluhan anggota personil Polsekta Tanah Jawa , anggota DRPD Simalungun Sugiarto ini merupakan bentuk komitmen dari tubuh personil polsek untuk memberantas peredaran narkoba dan menindak oknum pelaku penyalagunaan, transaksi jual beli sabu, dari bandar, kurir dan pemakai.

Dikatakan Anderson Siringo-ringo, pelaksana deklarasi itu merupakan langkah awal pemberantasan narkoba yang dimulai dari intern/tubuh Polri sendiri. Dimana Polsekta Tanah Jawa siap memerangi narkoba, khususnya di seluruh wilayah hukum Polsekta Tanah Jawa .

“Sebagaimana kita ketahui, meningkatnya angka kriminalitas di NKRI adalah bersumber dari banyaknya kasus kasus narkoba. Masalah narkoba adalah musuh negara terbesar saat ini , yang dapat menghancurkan generasi muda, bangsa dan NKRI yang kita cintai ini,”ucapnya.

Kapolsek menekankan kepada anggota bahwa sesuai perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui Kapoldasu Irjen Ricko Amelza, dan perintah Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan, yang meminta seluruh personil Polsekta untuk lebih agresif dalam mengungkapkan dan membongkar jaringan narkoba mulai dari yang besar hingga yang terkecil, termasuk
yang ada di Wilayah hukum Polsekta Tanah Jawa .

“Karena itu penyelamatan negara dan bangsa ini harus dimulai dari diri sendiri, keluarga sendiri dan institusi sendiri.

Untuk itu saya mengajak seluruh keluarga besar Polsekta Tanah Jawa , khususnya yang berdomisli di asrama Polsekta untuk memegang satu komitmen melalui “Deklarasi Bebas dari Narkoba,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek menghimbau agar personilnya untuk senantiasa mengawasi serta peduli terhadap keluarga agar terhindar dan bebas dari bahaya narkoba .

“Saya juga berpesan kepada seluruh personil Polsekta Tanah Jawa agar jangan coba coba terlibat dengan Narkoba.

Saya ulangi, jangan coba coba bermain-main dengan barang haram tersebut . Apabila Anda terlibat didalamnya maka saya tidak segan segan untuk segera mengusulkan pecat,”tegasnya.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI