Cari

Liburan Sebentar Lagi, Yuk Liburan ke Wisata Alam Armaya

Posted 19-10-2012 18:29  » Team Tobatabo

Lokasi wisata yang menawarkan konsep alam sepertinya sedang menjadi trend di Sumatra Utara saat ini. Buktinya, dalam beberapa tahun ini tak sedikit berdiri alam dengan konsep alam, misalnya wisata outbound seperti di Kampung Ladang atau Kampeong Stakatto. Yang tidak kalah menarik ialah lokasi Wisata Alam Armaya. Apa yang menarik di lokasi wisata alam yang terletak di Desa Namorih, di kawasan Pancur Batu ini? Mari kita jelajahi bersama…

Wisata Alam Armaya berada di atas areal 11 hektare. Dilengkapi berbagai fasilitas, seperti kolam pancing, jalur berkuda dan kandang kuda untuk pecinta kuda, olahraga tennis dan volley, taman bermain anak, restoran plus kafetaria, dan fasilitas lintasan jogging.



Sejak dibuka pada akhir tahun 2010, lokasi wisata ini sepertinya terus menarik perhatian, khususnya warga Medan yang ingin melewati waktu senggang setelah sibuk dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Tak heran, pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu) dan hari libur, Armaya selalu ramai pengunjung.

Armaya kerap menjadi tujuan wisata warga Medan karena lokasinya yang tidak begitu jauh. Waktu perjalanan ke lokasi wisata ini hanya butuh waktu kurang lebih 1 jam setelah melalui kawasan pedesaan.

Namun, meski mengandalkan alam, Armaya bukan lokasi wisata outbound. "Armaya lebih kepada konsep alam yang menawarkan kenyamanan, kesejukan, keindahan dan ketentraman," kata Sanggam Situmorang, pihak pengelola wisata alam Armaya. Lebih tepatnya, Armaya merupakan tempat yang tepat untuk acara-acara community gathering, olahraga, dan hobi (berkuda dan memancing).



Melihat semakin tingginya minat pengunjung, saat ini pengelola Wisata Alam Armaya berencana menambah fasilitas baru, yakni penginapan. “Sering orang menanyakan penginapan. Karena setiap kali orang datang kemari, sayang rasanya kalau langsung pulang. Paling tidak menginaplah,” sambung Sanggam. “Saat ini kita sedang merencanakan penambahan fasilitas penginapan,” ujarnya.

Selain jaraknya yang dekat dari Medan, alam dan fasilitasnya yang mendukung, berlibur ke Armaya juga relatif murah. Pengunjung hanya membayar tarif Rp 5000 untuk masuk. Dan untuk fasilitas yang disediakan, pengunjung dikenakan biaya yang juga terjangkau.



Seperti dijelaskan Sanggam, Armaya juga rutin menggelar lomba memancing yang biasanya dilakukan pada akhir pekan. Di luar ajang kompetisi, pengunjung juga dapat menyalurkan hobi memancingnya di kolam yang terdiri dari ikan lele dan ikan mas.

Yang tak kalah menarik, Armaya menyediakan fasilitas berkuda untuk pengunjung. Mereka dapat mengelilingi areal wisata alam dengan kuda tunggal dipandu oleh instruktur. “Yang belum bisa naik kuda, kita juga siapkan instruktur yang bisa mengajari pengunjung berkuda.



Tak hanya itu, pengelola juga menyediakan kuda-kuda dan kandangnya untuk penghobi kuda yang ingin memiliki kuda sendiri. “Kita menyiapkan kuda dari berbagai ras, perawat kuda dan kandangnya (istal). Anda bisa memilikinya dan menyerahkan perawatannya kepada kami,” ujar Sanggam.

Kehadiran lokasi wisata alam Armaya telah memberi ruang baru bagi orang Medan, atau di luar Medan yang suka berlibur, khususnya di akhir pekan dan hari libur. Wisata Alam Armaya semakin membuka mata orang, bahwa Sumut memiliki banyak lokasi wisata yang tak kalah menarik. Jadi, bila Anda ingin melepaskan diri sejenak dari kesibukan aktifitas kerja, cobalah Anda mengisi akhir pekan Anda dengan bersantai dengan alam di Wisata Alam Armaya. Biarkan alam menenangkan hati dan pikiran Anda… 

Kunjungi Alam Wisata Armaya dan nikmati sensasi berlibur dengan alam yang kami tawarkan. Alamat: Jl. Wisata Alam, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang - Sumatra Utara. Office: Jl. KH Zainul Arifin No. 171 Medan 20112. Phone: 061-4567464 - 061 4567963. Fax. 061-4567963. Email: [email protected] Lihat galeri wisata kami di sini

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah