Hasil PPDB Tak Kunjung Keluar, Orang Tua Calon Siswa Datangi Sekolah

Posted 25-06-2017 00:41  » Team Tobatabo
Foto Caption: Orang Tua Datangi Sekolah

Sudah ditunggu sejak kemarin Kamis (22/7), pengumuman PPDB online tingkat SMA/SMK Tahun 2017 yang kini berada di tangan pemprovsu tak kunjung juga diumumkan.

Hasil penyaringan yang seyogianya diumumkan pukul 14.00 WIB di laman PPDB online Dinas Pendidikan Sumut tersebut kemudian ditunda hingga pukul 20.00Wib tanpa alasan yang jelas. 

Sejumlah orang tua calon siswa yang menunggu hasil pengumuman tersebut semakin kecewa akibat ketidak jelasan pengumuman.

Sejumlah orang tua calon siswa kemudian mendatangi sejumlah sekolah negeri untuk mencari tahu langsunh hasil PPDB online yang menurut informasinya akan memudahkan dan membangun sistem yang transparan tersebut.

Salah satu sekolah yang dipantau kru media ini diantaranya SMA Negri 4. Sejumlah orang tua tampak kesal dan resah.

“Apanya maksud provinsi ini, sampai sekarang kok belum diumumkan. Kalo memang kalah gak masalah tapi kan kita perlu berkas kita untuk mendaftar ke sekolah swasta,” ujar seorang orangtua siswa, Akri Saragih.

Menurut Akri dirinya menunggu hasil sejak kemarin. Hingga berita ini dikirimkan ke meja redaksi Jumat (23/6) pukul 10.15 Wib , Akri mengaku kesal karena hasil tak kunjung diumumkan dan tidak ada pemberitahuan dari pihak terkait.

Orang tua calon siswa menilai hendaknya panitia lebih siap dan transparan, agar apabila calon siswa kalah mereka dapat segera mengambil berkas untuk mendaftar di sekolah swasta.

Dikutip dari Siantarnews.com
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI