Bupati Madina Lepas Rombongan Gues Touring Pesona Nusantara

Posted 07-07-2017 18:09  » Team Tobatabo
Foto Caption: GUES TOURING: Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution melepas rombongan Gues Touring Pesona Nusantara, Rabu (5/7).

Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution melepas rombongan sepeda Gues Touring Pesona Nusantara beranggotakan 15 orang atlit dari berbagai daerah usai acara Halal bil halal di Taman Raja Batu pinggiran komplek perkantoran Payaloting, Rabu (5/7).

Gues Touring Nusantara dimulai dari titik nol Sabang yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat. 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat datang atas kehadiran rombongan tersebut di bumi Gordang Sambilan. "Atas nama masyarakat Madina kita menyambut baik kehadiran rombongan atlet sepeda dari Kemenpora, dengan membawa tanah dan air dari masing masing daerah yang di singgahi untuk pembangunan Monumen Tanah dan Air Nusantara," katanya. 

Ketua rombongan Gues Touring Nusantara Agus Santoso yang juga staf Kemenpora mengatakan touring bersepeda bertujuan dalam mengkampanyekan betapa pentingnya olahraga bagi masyarakat.

"Gues Touring dimulai dari titik nol kilometer Sabang pada 13 Mei kemarin, namun karena bulan puasa Ramadan dan Idul Fitri kita istirahat rute mengelilingi 33 provinsi, di 90 titik kabupaten. Dimana arti gues bersepeda sambil menikmati pariwisata," katanya. 

Agus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program prioritas Kemenpora tahun 2017. "Jadi setiap kabupaten yang kita singgahi akan kita bawa tanah dan air sebagai wujud persatuan kesatuan yang akan digabung untuk pembangunan Monumen Tanah dan Air Nusantara di Magelang total jarak tempuh mencapai 5.000 Km," ujarnya. 

Hadir pada kesempatan itu Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Wakapolres, Forum FKPD dan ISSI (Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia) Madina.

Dikutip dari HarianSIB
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI