Tips Memilih Tas Backpack

Posted 24-10-2012 18:03  » Team Tobatabo

Pasti aloners pernah dong nonton film Harry Potter? Kalau masih inget di tahun pertamanya masuk ke sekolah Hogwarts,Harry harus membeli perlengkapan sekolah salah satunya adalah membeli tongkat sihir toko Mr. OlivanderOlivanderbilang ke Harry "tongkatlah yang memilih penyihirnya, bukan penyihir yang memilih tongkatnya". Masi inget kan? Coba di liat lagi tuh film bajakan hasil downloadnya *lempar tas*.
Trus apa hubungannya sama milih tas Backpack?
Ya ada lah!! Tas itu kan punya daya tarik sendiri makanya dia (tas) dibeli. Mungkin juga tas itu udah dimantrai, atau mungkin kitanya yang udah ga waras lagi sehingga jatuh cinta sama tas itu.
Buat Backpackers yang masih bingung milih-milih tas Backpack mending simak aja tips backpacker aloneini.

Pilih Sesuai Kebutuhan
Pastikan aloners tau mau kemana dan berapa lama waktu untuk Backpacking, jadi biar ga salah tentukan berapa banyak pakaian/barang yang mau dibawa dalam perjalanan.
Udah tau berapa lama perjalanan yang bakal ditempuh? selanjutnya pilih tas sesuai kebutuhan aloners, kalau mau Traveling atau Backpacking yang cukup lama pilih ukuruan tas antara 40-75 Liter udah cukup. Kalau untuk seminggu pilih ukuran tas yang 35L pilihan yang tepat.
Ukuran
Perjalanan independen akan selalu mengutamakan membawa bagasi dalam kabin saja, sehingga harus menuruti ukuran maksimum kabin maskapai pada umumnya, sekitar 105 - 185cm total dengan menjumlah panjang, tinggi dan lebar tas. Jika memilih ransel, usahakan memilih yang ramping tetapi tinggi, daripada pendek tapi melebar. Jika harus memiliki tas seret atau koper, usahakan yang kecil atau sedang. Perhatikan ukuran maksimum bagasi kabin.
Desain
Warna bisa disesuaikan dengan warna kesukaan aloners. Yang perlu diperhatikan adalah adanya ruang yang cukup untuk membawa semua pakaian kita di dalam tas. Masih ada beberapa lagi yang perlu kita perhatikan dalam memilih desain seperti:
-          Perhatikan bahan dan jahitan harus kualitas nomor 1.
-          Harus tahan berat dan tahan banting.
-          Harus ada sabuk pinggang dan sabuk dada: berguna banget untuk bawaan yang lumayan banyak sehingga gak terasa berat.
-          Anti air: kalau ga tahan air bisa beli rain cover.
-          Harus ada Foam punggung yang nyaman dan empuk : ini yang penting!! Biar ga terasa capek kalau bawa barang yang lumayan berat.
Harga
Naah ini yang paling penting diantara semua tips diatas, pilihlah harga sesuai kas negara aloners, kalau budget ga mencukupi silahkan buat penggalangan dana #1000KoinsForBackpack hahahaha.
Try and Error
Nah kalau budget udah cukup cobalah sekali lagi tanya sama embah google harga tas yang kita inginkan mungkin aja harganya naik atau turun.
Kalau udah cek and ricek harga dan model, langsung aja ke TOKO!! Inget ke T.O.K.O nya langsung biar bisa mencoba dan ngecek barangnya.
Ditoko yang wajib kita coba adalah:
-          Pastikan barang tersebut asli bukan KW!
-          Periksa bahan dan jahitannya kalau ada yang cacat langsung tukar.
-          Jangan malu-malu kucing untuk memakai barang agak lama dan isi dengan beban maksimal biar tau gimana rasanya kalau diisi beban maksimal. Kalau terasa ringan itulah pilihan yang tepat.
-          Tawar harga kalau memungkinkan.
-          Jangan lupa bayar barang kita beli, jangan main kabur aja.
Kalau ditoko barusan udah kita coba dan ternyata barang ga cocok langsung aja ngacir ke toko yang lain.
Last
“Biarkan tas yang memilih backpackers”

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI