Cari

Wisata Hiburan Pematangsiantar

Posted 31-10-2012 16:17  » Team Tobatabo

Masih lanjut nih ngomongi soal wisata disiantar, kayaknya kok ga ada habisnya ya?? tenang..ada endingnya juga kok tapi ujungnya ga bahagia selepas pulang dari siantar :'( . Tungguin aja postingan berikutnya ya.
Kota Pematangsiantar selain kaya akan peninggalan sejarahnya yang sampai saat ini masih terus terjaga dan dilestarikan dengan baik juga merupakan salah satu kota yang mempunyai tempat hiburan yang ga kalah banyak dibanding kota Medan. Ada beberapa tempat hiburan yang mejadi kebanggan tersendiri bagi warga siantar.
1. Taman Hewan
Taman Hewan atau Kebun Binatang ini luasnya sekitar 4,5 hektar yang didirikan pada tahun 1936 yang sekarang diambil alih oleh seorang Pengusaha Nasional Pecinta Lingkungan DR. H. Rahmat Shah. Taman hewan ini merupakan salah satu Kebun Binatang tertua di Sumatera Utara yang juga mempunya museum Zoologicum yang menyimpan sebanyak 229 hewan dari Indonesia, Afrika dan Amerika yang semuanya udah di offset. Hewan-hewan yang hidup dikebun binatang ini sebagian besar merupakan hewan daerah tropis yang terdiri dari 44 species mamalia, 91 species burung dan 13 reptil.
Untuk mencapai lokasi ini sangat gampang karena letaknya yang sangat strategis mengingat kota pematangsiantar tidaklah luas, kebun binatang ini berada di Jl. Kapt. M. H. Sitorus No.10.
Untuk harga tiket yang dikenakan, Dewasa Rp.10.000/orang (17 Juli 2012).
Taman Hewan Pematangsiantar
Taman Hewan Pematangsiantar
 
Taman Hewan Pematangsiantar
Baca Peta Biar ga Nyasar

Taman Hewan Pematangsiantar
Koleksi Harimau

Taman Hewan Pematangsiantar
Monyet Galau

2. Siantar Waterpark 
Siantar Waterpark
Siantar Waterpark

Siantar Waterpark hadir sebagai rekreasi air yang lengkap yang diharapkan menjadi salah satu pilihan masyarakat Kota Siantar dan sekitarnya. Siantar Waterpark, berada di Kompleks Siantarmas Residence Jl. Rakoetta Sembiring, Pematangsiantar, Indonesia 21138. Waterpark dilengkapi Super Fun Bowl, Water Wave, Baby and Kid Water Playset, panggung, dan kolam renang untuk dewasa serta anak-anak, plus food court. Siantar Waterpark diresmikan oleh Wakil Walikota Koni Ismail Siregar didampingi unsur pimpinan daerah, tepatnya pada tanggal 3 November 2011.

3. Detis Sari Indah
Detis Sari Indah
Detis Sari Indah

Kolam ini terkenal banget di siantar setelah bah sorma di rindam tutup. Sering anak sekolah renang disini baik dari kegiatan sekolah maupun untuk kegiatan pribadi alias pacaran. Yang paling enaknya kalo berenang disini adalah ketika menyelam dan menggunakan kacamata renang, bisa melihat dengan jelas itu tuch..wkwkwkwkkw...... *ceburin ke kolam*
Alamatnya ada di jalan Pematang. Memiliki 3 kolam yang berbeda ukuran dan kedalamannya. Fasilitas pendukung seperti Kantin, Ruang parkir, Toilet juga disediakan disana.

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah