Sebut Medan Sejuta Lubang, Warga Keluhkan Marak Jalan Rusak

Posted 17-10-2017 12:49  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kendaraan melintas dengan hati-hati di antara jalan berlubang di sepanjang Jalan Panglima Denai Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas menjadi faktor pemicu kemacetan, Selasa (7/3/2017). (Tribun-Medan.com/Arjuna Bakkara) (Tribun Medan.com/ Arjuna Bakkara)

Maraknya keluhan warga terkait infrastruktur jalan di Kota Medan mendapat komentar Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Eldin menampik Kota Medan merupakan kota sejuta lobang. Namun, dia tak dapat menyangkal masih banyak infrastruktur jalan yang buruk di kota ini.

Eldin menyebut sebutan kota sejuta lobang sebagai suatu vonis yang tidak benar.

Hal ini dikatakannya saat memberi kata sambutan pada Pelantikan Pengurus Golkar tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Medan Periode 2017-2022 di Medan Club Jalan Kartini, Medan, Sabtu (14/10/2017).

"Bahwa di sana sini masih ada jalan berlubang, masih ada di sana sini pengerjaan drainase yang mengganggu kepentingan masyarakat. Tapi bukan berarti vonisnya ada seribu jalan berlubang di Kota Medan. Itu vonis yang miring seklai yang tidak benar dalam rangka etika berbicara saja sudah tidak benar," sebutnya.

Eldin beralasan bahwa tidak semua ruas jalan di Kota Medan merupakan tanggungjawab pihaknya.

Personel kepolisian mendokumentasikan jalan berlubang tepatnya di Jalan Pandu, Kota Medan, Selasa (11/4/2017). (Instagram) (Instagram)

"Di Kota Medan ini, tak semua jalan bisa dikerjakan Pemko Medan. Ada yang dilakukan Pemprov Sumut, adan dilakukan Balai Jalan Nasional dan ada pengerjaan air limbah yang masih terbengkalai saat ini. Semua itu memerlukan energi yang lebih," katanya.

Eldin mengatakan, Pemko Medan telah menyiapkan anggaran senilai Rp 1 triliun untuk pembangunan infrastruktur. Namun, kata dia, pembangunan tidak bisa tuntas dilakukan dalam kurun setahun.

"Saya harap masyarakat bisa memahami bahwa semua yang kita lakukan bukan semata-mata kepentingan golongan tertentu," pungkasnya.(*)

Dikutip dari Tribun Medan
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI