Tobatabo
 
Posted 21-11-2017 12:32  » Team Tobatabo

Kahiyang Diberi Boru Siregar, Syaratnya Keluarga Bobby Nasution Harus Siapkan Tali Kerbau dan Sarung

 
Foto Caption: Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Penyematan boru Siregar akan diberikan kepada Kahiyang Ayu, dalam acara penabalan marga di kediaman Paman Bobby, Doli Sinomba Siregar di Medan, Selasa (21/11/2017).

Paman Bobby, Erwan Rozadi Nasution mengatakan untuk persiapan penabalan marga, keluarganya dari marga Nasution sudah mempersiapkan persyaratan-persyaratan apa saja yang harus dibawa.

“Besok kami dari marga Nasution akan meminta kepada keluarga Siregar, agar Kahiyang Ayu diberikan marga Siregar,” kata Erwan di Media Center, Senin (20/11/2017).

Namun upacara adat ini tak mudah. Keluarga dari pihak Kahiyang Ayu harus membawa sejumlah persyaratan.

Putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suaminya Bobby Afif Nasution disuguhi 'Itak Poul-poul' makanan khas adat Mandailing saat tiba di kediaman Bobby di Medan, Sumatera Utara, Minggu (19/11/2017). Prosesi ngunduh mantu putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suaminya Bobby Afif Nasution akan digelar pada 24-26 November 2017 mendatang dengan adat Mandailing. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi)

"Dari hasil kesepakatan kita tadi malam, kita akan membawa syarat perlengkapan seperti kain sarung, ingot-ingot atau cinderamata berupa uang logam agar tahan di simpan, tali kerbau beserta dengan makanan-makanan yang diperlukan dalam acara adat seperti wajik dan kue lainnya," ungkap Erwan.

Erwan menuturkan, tali kerbau di bawa hanya sebagai bentuk simbolis pemberian saja.

Karena menurutnya tidak mungkin membawa langsung kerbau dalam acara adat tersebut.

"Yang jelas untuk acara adat besok kita akan menyembelih satu ekor kerbau sebagai bentuk simbolis saja," jelas Erwan.

Dikutip dari Tribunnews