Kasus Meme Amien Rais-Rizieq, Terduga Pengeroyok Hitler Diperiksa

Posted 22-05-2018 20:14  » Team Tobatabo
Foto Caption: Massa mengeroyok anggota DPRD Karawang Hitler Nababan. (Foto: istimewa).

Karawang - Polisi memeriksa empat orang yang diduga dalang pengeroyokan Hitler Nababan, anggota DPRD Karawang dari fraksi Partai Demokrat. Keempatnya terlihat digiring petugas usai keributan yang terjadi di Gedung Paripurna DPRD Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/5/2018) sore. Kasus pengeroyokan Hitler oleh sekelompok orang itu diduga gara-gara meme bergambar eks Ketua MPR RI Amien Rais dan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab. 

Polisi dan petugas berpakaian preman membawa empat pria itu ke dalam minibus berwarna putih. "Saat ini empat orang kita amankan di Polres. Sedang kita periksa," ujar Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya melalui pesan singkat.

"Kami siap memberikan pelayanan hukum kepada empat anggota FPI yang diamankan polisi," ujar Yono Kurniawan, pengacara empat anggota FPI melalui sambungan telepon. 

Keempatnya disebut-sebut anggota FPI. Mereka diduga terlibat pemukulan terhadap Hitler. 

Sebelumnya sejumlah massa mendatangi Gedung Paripurna DPRD Karawang pada Selasa (22/5/2018) sore. Mereka mendatangi ruang fraksi Partai Demokrat untuk mencari Hitler Nababan. 

Hitler kemudian bersedia menemui massa untuk memberikan klarifikasi. Namun situasi tak terkendali saat massa bertemu Hitler di Gedung Paripurna DPRD Karawang.

Seseorang menendang Hitler. Disusul bogem dari massa, Hitler mundur hingga tersungkur. 

Hitler yang ditemani seorang staf DPRD tak berdaya saat puluhan orang merangsek ke dalam ruangan. Meski dilerai sejumlah orang, massa tak terkendali dan mengeroyok Hitler hingga babak belur.

Sejumlah massa mengaku dari Forum Masyarakat Karawang. Namun beberapa dari mereka terlihat berseragam putih - putih dengan emblem FPI. "Kami mencari Hitler karena menyebarkan meme yang menyinggung," ujar Yayan Sopian yang mengaku dari Forum Masyarakat Karawang (FMK) kepada wartawan. 

Polisi tidak membantah maupun membenarkan saat dikonfirmasi ihwal keterlibatan FPI dalam pengeroyokan tersebut. 

"Kami masih periksa pihak tertentu yang tersinggung oleh meme tersebut. Kami amankan empat orang," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya

Dikutip dari Detik.com
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI