Cari

Festival Buah Nusantara 2018, Mahasiswa Unimed Sabet Juara 1 dan 2 Fruit Carving

Posted 17-10-2018 12:58  » Team Tobatabo
Foto Caption: Muhammad Tirta (kiri) meraih juara 1 dan Ridiana Sukma (kanan) juara 2 lomba fruit carving event Festival Buah Nusantara 2018.

MEDAN - Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) kembali menorehkan prestasi yang mengharumkan nama kampusnya.

Kali ini Mahasiswa Tata Boga Fakultas Teknik Unimed berhasil meraih juara 1 dan 2 pada lomba fruit carving pada event Festival Buah Nusantara 2018 di Atrium Cambridge City Square, Medan.

Festival Buah Nusantara 2018 menampilkan setidaknya 166 jenis buah lokal nusantara, yang dipadukan dengan acara hibutlran dan aneka perlombaan.

Salah satunya adalah fruit carving atau yang biasa disebut seni mengukir buah. Mahasiswa Unimed juga turut menjadi salah satu pesertanya. Acara tersebut berlangsung 13-14 Oktober 2018 kemarin yang diselenggarakan oleh Leo’s club Indonesia dan Kementerian Pariwisata RI.

Adapun mahasiswa tersebut antara lain : Muhammad Tirta meraih juara 1 dan Ridiana Sukma juara 2 lomba fruit carving.

Kepada Tribun Medan, Muhammad Tirta mengaku senang atas prestasi yang berhasil diraihnya itu.

Tirta yang juga sudah sering mengikuti kompetisi ini juga sebelumny pada september 2018 telah lebih dulu meraih juara disejumlah ajang tata boga. Diantaranya juara 3 fruits carving dari Koki Medan, Juara 2 kompetisi dekorasi kue oleh suzuya dan Juara 2 fusion food di hotel santika dyandra medan " event bergengsi antar chef kota medan.

"Perasaaan saya pasti senang, juga saya bersyukur Alhamdullilah bisa menjadi juara di event tahunan festival buah 2018," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (16/10/2018).

Ke depan, dia mengatakan tidak berencana mengikuti kompetisi lain karena dirinya sudah berencana untuk mengikuti Untuk program ausbildung ke Jerman. Saat ini dirinya pun sedang mempersiapkan ujian untuk program ke Jerman tersebut.

"Ada kompetisi, Tapi karena keterbatasan waktu saya mengundurkan diri. Karena ada rencana mau melakukan ujian ke jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FT Unimed, Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. mengucapkan selamat kepada mahasiswa tata boga yang berhasil meraih juara 1 dan 2 lomba fruit curving.

"Semoga dapat memotivasi mahasiswa FT lainnya untuk berprestasi, kami terus motivasi dan bimbing mahasiswa FT sehingga menjadi lulusan yang unggul," ungkapnya.

Sebelumnya, Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. juga turut mengucapkan selamat dan terimakasih kepada mahasiswa tata boga yang berhasil meraih juara 1 dan 2 pada lomba fruit curving. Prestasi ini membuktikan bahwa tata boga Unimed dapat bersaing baik nasional.

"Kita terus mendorong dan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mencetak lulusan-lulusan yang berdaya saing," ungkapnya.

Untuk diketahui, acara ini tidak hanya memperlombakan fruit carving tapi ada juga lomba kreasi mocktail , tarian tradisional, dan menyusun buah antar sekolah. Pesertanya dari kalangan umum dan masyarakat tapi paling banyak peserta didominasi oleh chef dan sekolah tata boga di Kota Medan.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah