Inilah Isi Surat Ephorus HKBP soal Pemecatan Trimedya Panjaitan

Posted 19-10-2018 12:39  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ephorus HKBP, Pendeta Dr Darwin Lumbantobing

MEDAN - Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Pendeta Dr Darwin Lumbantobing memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat Trimedya Panjaitan dari jabatan Ketua Yayasan Kesehatan HKBP. Pemecatan dilakukan karena Trimedya disebut tidak mengindahkan Surat Pembina Yayasan Kesehatan HKBP yang diketuai Ephorus terkait tindakannya mengangkat Direktur Rumah Sakit HKBP Balige secara tidak sah.

Surat pemecatan Trimedya Panjaitan tersebut bernomor: 1253/L18/X/2018 tertanggal 2 Oktober yang diteken Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing selaku Ketua Pembina Yayasan Kesehatan HKBP, yang beredar, Rabu (17/10/2018) .

Adapun alasan pemecatan dalam surat tersebut adalah karena Trimedya dinilai melakukan tindakan yang bertentanngan dengan Akte Pendirian Yayasan Kesehatan HKBP, serta tidak mengindakan Surat Pembina Yayasan Kesehatan HKBP.

Surat tersebut ditembuskan ke banyak pihak, di antaranya Menteri Kesehatan, Menteri Hukum dan HAM, Gubernur Sumut, Wakil Gubernur Sumut, Bupati Taput, Samosir, Tobasa, Humbahas dan BPJS Kesehatan.

Halaman 1 dari Surat No. 1253/L18/X/2018

Halaman 2 dari Surat No. 1253/L18/X/2018

Dikutip dari Tribun Medan
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI