Pastikan Kawasan Wisata Danau Toba Aman, Kapolsek Simanindo Cek Pelabuhan Tomok

Posted 26-10-2018 12:17  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kapolsek Simanindo Iptu TL Tobing cek kelengkapan kapal di Danau Toba

Sebagai daerah tujuan wisata Danau Toba, Kecamatan Simanindo di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, wilayah ini pun harus menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan yang datang.

Menyadari hal tersebut, Kapolsek Simanindo IPTU TL Tobing pun mengakui ada beberapa hal yang harus tetap dilakukannya. Salah satunya melaksanakan patroli rutin di sejumlah titik yang merupakan spot-spot destinasi dan kegiatan wisatawan.

Seperti yang dilakukannya bersama anggota pada Kamis(25/10) pagi di Pelabuhan Penyeberangan Tomok, yang merupakan salah satu gerbang masuk wisatawan di Pulau Samosir, Danau Toba. Kapolsek pun menghimbau serta mensosialisasikan tentang keselamatan pelayaran.

Kepada wartawan, Iptu TL Tobing menyampaikan bahwa kondisi keamanan di kawasan tersebut sejauh ini relatif aman tanpa gangguan. Ia pun menghimbau kepada warga maupun pelaku wisata agar bersama -sama menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan kabar gembira bagi pengusaha, maupun nakhoda kapal. Dalam waktu dekat katanya akan ada perlombaan kelayakan , kelengkapan kapal dan kebersihan dalam memperebutkan piala Kapolda Sumut yang akan diadakan di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Dikutip dari newscorner.id
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI