Cari

Wisata Belanja di Medan, Bisa!

Posted 20-02-2013 21:39  » Team Tobatabo

Medan - Siapa bilang hanya bisa jalan-jalan dan wisata kuliner saja di Medan. Ibukota Sumatera Utara ini juga punya tempat-tempat seru untuk wisata belanja. Yuk, disimak!

Liburan asyik Medan memang sudah tak diragukan lagi. Apa lagi soalnya kulinernya, mungkin tak akan ada yang menandingi kenikmatannya. Namun, apakah di Medan traveler bisa wisata belanja? Tentu saja bisa, sebab di kota yang terkenal dengan buah duriannya ini punya beberapa tempat berbelanja yang seru.

Layaknya beberapa kota besar lainnya di Indonesia, Medan juga punya tempat yang menjadi surga berbelanja. Disusun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (9/10/2012), ini dia tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi jika ingin berbelanja di Medan:

1. Pajak Ikan Lama

Dahulu, tempat ini memang merupakan kawasan pasar ikan yang cukup besar. Saking besarnya, Pajak Ikan Lama adalah pasar ikan nomor satu di Sumatera Utara. Tapi saat ini pemandangan pasar ikan dan bau amisnya tidak akan tercium. Kawasan ini sudah disulap menjadi surga belanja tekstil di Medan.

Di sini, hampir semua jenis kain terbaru mulai dari jenis renda, tile, kain lokal sampai impor dapat Anda temukan dengan mudah. Jika Anda ingin mencari ulos, kain tradisional Batak, tempat inilah yang harus Anda tuju. 

Selain pilihannya yang sangat banyak, harga juga termasuk paling miring jika dibandingkan berbelanja di pasar-pasar lainnya. Lokasinya pun sangat mudah ditemukan. Posisinya berada di pusat kota, tepatnya di belakang Lapangan Merdeka Medan. Bagi yang hobi berbelanja kain, Pajak Ikan Lama sangat direkomendasikan.

2. Monginsidi Plaza

Surga belanja lainnya di Kota Medan adalah Monginsidi Plaza. Namanya memang sudah terdengar modern, tapi ternyata ini adalah pasar barang-barang seken berkualitas. Tidak berbeda jauh dengan Pasar Senen di Jakarta.

Pasar ini berada di Jalan Flamboyan, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Banyak sekali barang-barang yang bisa Anda borong di sini, seperti tas, topi, sepatu, jaket, selimut, boneka, hingga pakaian dalam pun masih ada. Barang-barangnya pun tersedia berbagai macam merek, mulai dari GAP, Louis Vuitton, Crocodille, Elle, Guess, Levi's, dan masih banyak lagi.

Namun, jangan lupa, ini adalah pasar barang-barang seken. Memilih dengan cermat adalah hal wajib di sini. Jika tidak, Anda bisa saja mendapatkan barang yang mengecewakan. Walaupun begitu, wisatawan tetap menjadikan pasar ini sebagai destinasi favorit. Selain lengkap, pasar ini punya barang-barang dengan harga murah. Dengan hanya membawa uang Rp 100.000, Anda sudah bisa mendapatkan beberapa barang untuk dibawa pulang.

3. Jalan Ahmad Yani

Pulang traveling tanpa membawa oleh-oleh, pasti terasa ada yang kurang. Anda tak perlu bingung, datang saja ke Jalan Ahmad Yani yang berada tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Medan. Jika berjalan kaki, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.

Jalan Ahmad Yani memang surganya suvenir. Di sini ada beberapa toko yang menjual kerajinan tangan dan aneka barang lain khas Medan. Suvenir yang paling sering dicari wisatawan adalah ukiran tangan dari daerah Danau Toba dan Bukit Lawang.

Selain suvenir, di sini juga ada toko yang menjual barang-barang antik. Tidak jarang wisatawan yang datang justru mencari barang yang kebanyakan sudah berumur tersebut untuk sekadar dikoleksi.

Puas berbelanja di Jalan Ahmad Yani, Anda juga bisa melihat-lihat bangunan tua yang ada di sekitarnya. Ya, tempat ini masuk ke dalam kawasan bersejarah. Bangunan tuanya dilindungi oleh Pemerintah Kota Medan.

Nah, saat ini Anda sudah tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat berbelanja di Medan. Selain lengkap, tempat-tempat di atas juga punya barang dengan harga yang murah. Selamat berbelanja!

 

loading...

SUMBER

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah