Dilanda Cedera, Priscilla Hertati Lumban Gaol Tetap Menang

Posted 29-11-2018 15:09  » Team Tobatabo
Foto Caption: Priscilla Hertati Lumbangaol (Sonny Hastara)

Meski mendapatkan cedera, namun Priscilla Hertati Lumban Gaol sukses tumbangkan petarung asal Filipina, Angelie Sabanal.

Petarung seni bela diri campuran (MMA) wanita andalan Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol sukses mengatasi perlawanan petarung asal Filipina, Angelie Sabanal dalam ajang One Championship bertajuk One: Warrior's Dream, di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11).

Priscilla suskes memenangkan pertarungan tersebut setelah mendapatkan kemenangan angka mutlak dari juri usai bertarung selama tiga ronde melawan Angelie.

"Puji Tuhan. Dukungan keluarga, papa saya datang. Saya persembahkan untuk penonton baik yang hadir maupun menonton di rumah," ungkap Priscilla setelah laga.

Baca juga Priscilla Hertati Lumbangaol, Boru Batak Petarung Tangguh MMA Indonesia

Meski demikian, Priscilla sendiri mengaku bahwa dirinya tak tampil dengan kekuatan penuh lantaran ia mendapatkan cedera sebelum pertandingan.

“Justu saya merasa mainnya kurang lepas karena sebenarnya tiga hari sebelum kesini saya cedera, jadi tadi gak banyak melakukan tendangan, lebih banyak kontrol yah,” ungkap Priscilla.

Lantaran itulah, petarung asal Siam Training Camp itu bahwa mendapatkan teguran dari wasit lantaran tidak melakukan gerakan untuk menyerang.

“Cuma tadi kan, wasit bilang jadi tadi si Angel itu cuma muter-muter aja, jadi aku berusaha nyerang, akhirnya diperingatin, kalau misalnya masih melakukan hal sama dapat kartu kuning, jadinya saya langsung maju,” terangnya.

Priscilla mengatakan bahwa kunci kesuksesan dirinya meraih kemenangan atas atlet asal Filipina tersebut karena mengikuti instruksi yang diberikan pelatih kepadanya.

“Tadi saya udah berusaha ikutin instruksi pelatih, karena pelatih udah tau banget kondisi aku, jadi saya bener-bener ikutin instruksinya disuruh pukul ya pukul, tendang ya tendang,” ujarnya.

Dengan demikian, penampilan Priscilla di Jakarta kali ini merupakan penampilan yang keenam di sepanjang tahun 2018. Hal tersebut menjadikan dirinya sebagai salah satu petarung tersibuk, namun ia mengaku tak masalah diberikan jadwal bertarung yang padat demi ambisinya meraih sabuk gelar juara.

“Saya sih ikut alur dari One Chammpionship. Katanya dua atau tiga pertandingan lagi akan diajukan untuk title fight. Mungkin akan bertemu dengan Angela Lee, karena dia yang megang sabuk gelar itu,” tandasnya.

Dikutip dari Sportku.com
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI