Kirim 16 Atlet Mengikuti Porprovsu 2019, PBSI Medan Bidik Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

Posted 02-02-2019 19:38  » Team Tobatabo
Foto Caption: Sejumlah Atlet Bulutangkis saat berlatih di gedung PBSI Medan Shamrock beberapa waktu yang lalu.

MEDAN - Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan akan mengirimkan sebanyak 16 atletnya pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang rencananya akan digelar pada tanggal 22-29 Juni 2019 mendatang.

Wakil Ketua PBSI kota Medan Ahmad Haswin Nasution mengatakan, 8 atlet putra dan 8 atlet putri cabang olahraga (cabor) Bulu Tangkis yang mengikuti Porprovsu 2019 merupakan mereka yang lolos setelah sebelumnya berlaga di Porwilsu Wilayah I tahun 2018 lalu.

"Porprovsu sudah ada kita siapkan atlet-atlet binaan KONI Medan dan PBSI Medan. Atlet kita adalah hasil Porwilsu 2018. Ada 8 atlet putra dan 8 Putri. Mereka akan bertanding di Nomor beregu putra-putri, tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran," ujar Haswin kepada Tribun Medan, Sabtu (2/2/2019).

Haswin mengatakan saat ini belum bisa membocorkan siapa-siapa yang akan turun berpasangan di nomor beregu maupun ganda, pasalnya itu merupakan bagian dari strategi PBSI Medan.

Namun yang pasti, semua atlet PBSI Medan yang ikut Porprovsu sedang menjalani latihan rutin di klub nya masing-masing.

"Fokus latihan mereka kita by control saja. Karena mereka sudah latihan di klub-klub ternama di kota Medan dan sudah punya metode latihan yang terukur. Jadi kita percayakan dari klub nya masing-masing. Nanti kita direncanakan itu adalah sebulan sebelum Porprovsu bulan 6 nanti baru kita training camp, untuk penyesuaian saja karena mereka sudah latihan rutin," terangnya.

Lebih lanjut, kata Haswin pada Porprovsu kali ini pihaknya menargetkan atlet Medan mampu keluar jadi juara umum. Dari total tujuh emas yang akan diperebutkan dari semua nomor lomba, pihaknya menargetkan mampu minimal merebut empat medali emas.

"Yang pasti kita targetnya juga juara umum untuk Sumatera Utara. Yang diraih juara umum ya bisa saja 4 medali emas pun sudah bisa juara umum. Emas yang diperebutkan total kan tujuh, jadi sudah 60%," jelasnya.

Disinggung soal atlet tangguh dari daerah lain, Haswin mengatakan pihaknya tetap mewaspadai hal itu. Namun dia mengaku tetap optimistis PBSI Medan bisa jadi juara umum. 

Karena itu, dia juga berharap agar para atlet yang dipantau tetap berlatih secara konsisten, dan menjaga kesehatan. 

Sebab kata Aswin, namanya pertandingan olahraga, tanpa latihan dan tanpa disiplin maka itu akan membuat sulit untuk menang.

"Ya Insha Allah. Optimis bisa meraih juara umum. Lawan berat kita ada dari Kisaran kalau Putra, kalau Putri ada dari Tebing, sementara yang kita lihat itu sampai hari ini ya. Karena gini, atlet-atlet Sumut sudah makin baik dalam artian begini mereka sudah banyak latihan di Jawa juga dengan swadaya sendiri," pungkasnya.

Dikutip dari Tribun Medan
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI