Wisata ke Danau Toba, Letjen TNI (P) Teddy Lhaksmana dan Keluarga Menanam Pohon

Posted 04-02-2019 12:48  » Team Tobatabo

SAMOSIR - Berwisata ke Danau Toba, Sumatera Utara makin berkesan dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi alam dan kehidupan. Seperti yang dilakukan Letjen TNI (P) Teddy Lhaksmana dan keluarga pada Minggu (3/1).

Dalam kunjungan Waka Badan Intelejen Negara (BIN) dan keluarganya kali ini mereka mengitarai perairan Danau Toba dengan menumpang kapal bermotor. Pesona keindahan alam yang mereka nikmati dibayar dengan meninggalkan kesan yang bermanfaat bagi kehidupan mendatang.

“Kunjungan kali ini kami bersama Keluarga yakni Ibu Renny Surayni Siregar Prof. Imron Cotan Duta Besar Australia, Prof. Dr. Gumilar Rusliwa Rektor Universitas Indonesia, bersama sanak keluarga. Pengalaman berwisata ini sungguh mempesona dan dikesempatan yang akan datang kami akan datang kembali ke Danau Toba, karena Danau Toba- Parapat bagi Keluarga kami punya cerita kenangan khusus,” terangnya.

Mereka meninggalkan kenangan khusus di daerah wisata ini. Ada pohon yang mereka tanam dan akan membuatnya ingin kembali lagi nantinya untuk kenangan itu.

“Kami bersama keluarga datang ke Danau Toba, disambut dengan ramah. Menikmati keindahan alam, naik kapal mengelilingi perairan Danau Toba, mulai dari Parapat, Batu Gantung, Tomok, Tuktuk, Siallagan (Pulau Samosir) diiringi alunan musik tradisional Gondang, Uning-uningan dan Gitar Akustik, yang dimainkan oleh Putra putri Parapat. Pengalaman ini sungguh luar biasa,” ujarnya.

Pada saat melakukukan penanaman pohon Letjen TNI (P) Teddy Lhaksmana WK pun mengkampanyekan gerakan dan ajakan menanam pohon di kawasan Danau Toba.

“Ayo menanam pohon di Kawasan Danau Toba, ayo kita merawat bumi ini, khususnya Kawasan Danau Toba, saat ini saya tanam Pohon Endemik Danau Toba Sampinur Bunga. Jenis pohon ini jenis pohon yang kuat, tangguh dan cantik, untuk itu ayo semua masyarakat di KDT untuk merawat alam ini untuk kehidupan yang lebih Baik lagi,” ajaknya.

Letjen TNI (P) Teddy Lhaksmana WK didampingi Renny Surayni Siregar dan Prof. Imron Cotan Duta Besa Untuk Australia, menanam Pohon Sirsak,Prof. Dr. Gumilar Rusliwa yang juga menjabat Rektor UI menanam pohon Biwa.

Usai melakukan penanaman pohon Letjen Teddy menyerahkan 100 bibit pohon kepada Camat Girsang Sipangan Bolon Boas Manik, didampingi Sekcam Donni Sinaga SH, Victor Sijabat SSTP Lurah Tigaraja, Harianto Sinaga, SE, Effendy Bakkara, Osborn Siallagan, Yana Gultom, Jogi Sitanggang dari Tim Satgas Mitigasi Destinasi Pariwisata Danau Toba.

Usai melakukan penanaman pohon Letjen TNI (P) Teddy Lhaksmana melanjutkan Perjalanan wisata mengitari Danau Toba. Ia berpesan agar masyarakat tetap merawat lingkungan Kawasan Danau Toba sebagai Anugerah Tuhan yang Luar Biasa.

Sementara Prof DR Gumilar Rusliwa mengatakan bahwa Lingkungan Kawasan Danau Toba ini wajib kita lestarikan secara bersama sama, manajemen Tata Kelola lingkungan sebagai destinasi wisata berkelanjutan wajib dilaksanakan dengan sungguh-sungguh secara menyeluruh, baik lingkungan,air, hutan dan budaya masyarakat lokal yang bermukim di Kawasan Danau Toba.

Secara pribadi tata kelola yang sungguh-sungguh ini akan kami sampaikan kepada Bapak Menko maritim Bapak Luhut Binsar Panjaitan. Saya yakin destinasi Danau Toba ini dapat menjadi Destinasi Pariwisata Berkelas Dunia yang sustainable, bila dilakukan dengan manajemen tata kelola yang terintegrasi,” ujarnya.

Dikutip dari Newscorner.id
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI