GMNI Unimed Adakan Aksi Ajak Semua Kalangan Wujudkan Pemilu Damai

Posted 24-02-2019 17:01  » Team Tobatabo
Foto Caption: GMNI gelar aksi damai di Bundaran SIB Medan. Ketua DPK GMNI Unimed ajak semua kalangan wujudkan pemilu damai.

MEDAN - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Negeri Medanmengadakan aksi guna mengajak berbagai kalangan wujudkan pemilu damai.

Ketua Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) GMNI UNIMED, Abed Silaban mengatakan pihaknya meminta agar Pemilu 17 April mendatang berlangsung damai, jujur dan adil tanpa ada keributan serta perpecahan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

"Aksi damai ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa indonesia dan Kami Minta kepada para elite-elite politik untuk tidak melakukan ujaran maupun tindakan provokatif yang membuat masyarakat nantinya menjadi gaduh," ujarnya, Minggu (24/2/2019).

Pada aksi yang digelar di Bundaran SIB itu, Abed mengimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi isu isu yg beredar di media sosial dapat memfilter hoaks.

"Maka dari itu pemilu damai perkuat persatuan serta jangan sampai golput di 17 april 2019 medatang," katanya.

Selanjutnya Ramot Simarmata, Sekretaris DPK GMNI Unimed mengimbau agar pihak penyelanggara pemilu baik KPU, BAWASLU beserta Pihak TNI dan Kepolisian untuk tetap menjaga independensi dan berani menindak pelaku kecurangan pemilu.

" Penyelenggara Pemilu maupun pihak TNI / Polri harus berani menindak pelanggar-pelanggar pemilu. Jangan mau di intervensi oleh siapapun," katanya.

Ramot berharap, siapapun yang terpilih pada kontestasi pemilu yang akan datang dapat menjaga keutuhan NKRI, seperti cita-cita Bung Karno dahulu.

Dikutip dari Tribun Medan
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI