Joy Siahaan Terharu Sajikan Kopi asli Parsoburan untuk Presiden Jokowi

Posted 15-03-2019 21:16  » Team Tobatabo
Foto Caption: Pemilik warung, Joy Siahaan saat menyajikan kopi asli Tobasa Jenis Robusta kepada Presiden Jokowi, Menko Maritim Luhut Panjaitan dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di Balige, Kamis (14/3/2019) malam.

BALIGE - "Saya sangat bangga kedatangan bapak Presiden RI Jokowi. Saya sangat kaget, dan saya sangat terharu sekali. Saya tidak menyangka Bapak Presiden sudah menikmati kopi yang saya buat selama ini. Terima kasih bapak Presiden Jokowi. Mudah-mudahan Bapak Jokowi menang," demikian jawaban Joy Siahaan, Pemilik Warung Kopi di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Tradisional Balige, Kamis (14/3/2019) malam.

Wajah Joy tampak terharu baru saja dikunjungi Orang Nomor 1 di Republik ini.

Kepada Tribun, dia mengku bangga melayani Presiden Jokowii bersama istrinya Tiarma Sianturi.

Kata Joy, menu yang ditawarkan kepada Presiden Jokowi adalah Kopi asli Kabupaten Tobasa jenis Robusta dari Kecamatan Habinsaran, Desa Parsoburan.

"Kebetulan saya pengusaha kopi, tadi saya tanyak pak presiden mau minum apa. Pak presiden bilang mau minum kopi. Katanya, pak presiden kendapat info kalay kopi yang paling enak di daerah ini, di warung ini (Partukkoan) katanya",ucap Joy menirukan perkataan Presiden Jokowi.

Joy mengaku bangga atas pujian pak presiden Jokowi. Katanya, presiden Jokowi sengaja mencari kopi asli Tobasa, yang kebetulan berasal dari Desa Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Toba Samosir.

Joy mendapat kabar sekitar pukul 19.00 WIB kalau presiden akan menminum kopi di tempatnya. Atas kordinasi dengan Paspanres, dia mengetahui mantan Walikota Solo itu ingin minum kopi asli Tobasa, sehingga dia dan istrunya menyiapkan kopu jenis Robusta.

Joy merespon baik kedatangan Jokowi. Dia mengaku tak oernah berpikir kalaubseorang presiden akan singgah di Warung Kopi Partukkian yang sudah ada sejak tahun 1954 itu.

"Saya sancat senang Pak Jokowi datang ke Warung Kopi Partukkoan . Saya sangat kaget, seorang presiden mau datang ke warung kopi partukkoan cuma mau minum kopi saja. Pak Jokowi Presiden yang sangat merakyat. Langsung datang dan bergabung dengan masyarakat Tobasa. Kami warga Tobasa senang, Jokowi dua periode",elunya.

Pantauan Tribun, warga Tobasa kaget dengan kedatangan Presiden Jokowi di Pasar Balige, Jalan Sisingamangaraja. 
Bergerak dari Hotel Sere Nauli, Laguboti sekitar pukul tengah 9 Malam.

Dengan pengawalan tanpa sirine, tiba di Balige dan langsung menuju warung kopi tradisional Partungkoan di sekitar Pasar Balige. Presiden Jokowi semobil dengan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan. Menyusul di belakang mereka, Edy Rahmayadi Gubernur Sumut.

Warga pun histeris mengelu-elukan Presiden Jokowi. Paspampres bersiap siaga menghalau warga.

Terlihat Komandan Paspamres, Maruli Simanjuntak berbincang dengan warga.

Jokowi sengaja memilih kopi khas Tobasa, jenis Robusta yang diracik Joy Siahaan pemilik warung. Kopi yang disuguhkan, asli kopi hitam tanpa campuran. Jokowi terlihat mencampur sendiri gula ke dalam gelas kopinya.

Tidak ada penyambutan mewah untuk presiden. Hanya meja kayu yang dan kursi plastik yang disediakan. Presiden tampak menikmati kopi, dan mengangkat gelasnya sambil mengacungkan jempol ke hadapan warga yang menantinya di luar warung. Warga pun histeris.

Kurang lebih dua jam menikmati kopi di warung kaki lima Balige, Presiden Jokkowi bertolak menuju Hotel Sere Nauli di Laguboti sekitar Pukul 22.00 WIB.

Joy, si pengusaha warung kopi mengaku kaget warung kopinya dikunjungi presiden secara tiba-tiba.

Dikutip dari Tribun Medan
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI