Humor orang batak Rokok & Istri

Posted 03-06-2013 21:58  » Team Tobatabo

Di samosir pekan besar sekali seminggu, penghasilan selain padi adalah bawang merah, dalam seminggu ini si ayah rajin membersihkan bawang supaya banyak di bawa ke pekan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, pas hari pekan si ayah memberangkatkan ibu kegerbang sambil mengangkat bawang yang mau di jual ke dalam truk, dan si ayah berpesan nanti ma belikan aja union long 1 pak biar cukup untuk seminggu, begitulah kebiasaan orang samosir yang jauh dari pasar.

Sampai di pekan ternyata harga jual bawang anjlok,tidak sesuai dengan yang diharapkan, si istri membelanjakan perbekalan untuk makan seperti stok beras,ikan asin, sayur dll untuk keperluan seminggu. Tanpa di sadari si istri kehabisan uang dan sisa uangnya hanya cukup beli mie gomak sepiring dan ongkos naik boat (kapal kecil) untuk mengarungi danau toba. Didalam boat di berangan angan apa nanti alasan dia kepada si ayah kalau rokoknya tidak terbelikan karena harga bawang jatuh anjlok, dia melihat keranjang belanjaan teman nya dan dia pelototi sambil membaca tulisan besar yg tertulis di bungkus rokok tersebut. “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER,SERANGAN JANTUNG,INPOTENSI YANG BISA MENGAKIBATKAN KEMATIAN “.

Si istri langsung diam sejenak. Sesampainya di rumah,

Ayah : uda sampai ma, mana oleh oleh dari pasar !

Ibu : ini yah, sambil menyedorkan martabak dan rondang jagung kesukaan si ayah.

Ayah : dimana penjualan bawang kita tadi ma,

Ibu : dengan menutupi rasa capeknya si ayah, ibu dengan bangga walau tidak memuaskan ,

Lumayan ayah bisalah untuk menutupi kebutuhan kita.

Ayah : ( puji Tuhan ,setelah selesai makan martabak dan minum kopi ) ma, mana rokok yang aku pesan kan mama belikan kan.

Ibu : tidak ayah.

Ayah : Kenapa, saya sudah susah payah kerja tahan panas tahan hujan , hanya sebatang rokok saja pun tak bisa kamu belikan untuk ku, apa kamu tidak menghargai aku lagi, atau hambur, hamburkan uang beli itu beli ini tadi di pasar sehingga pesanan aku tidak kamu perdulikan lagi.

Ibu : tidak ayah, aku ingat betul kok pesanan ayah, tapi karena saya cinta sekali kepada ayah saya membuangnya ke danau toba tadi ayah.

Ayah : kalau kamu cinta kenapa kamu buang ke danau toba ( puk pak pokk tamparan si ayah mendarat ke pipi si ibu,…kurang ajar kamu uda kamu beli tapi kamu buang.

Ibu : Maaf kan aku ayah , mama cinta bangat sama ayah, mama tak mau mematikan ayah dengan membunuh pelan pelan, lebih baik aku ceraikan saja dari pada ayah mati karena kebodohan mama.

Ayah : makin ngaur aja kamu ini kok begitu cakap kamu inang ni gellengku na oto..

Ibu : ya, karena saya baca tadi di bungkus rokok itu “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER,SERANGAN JANTUNG,INPOTENSI YANG BISA MENGAKIBATKAN KEMATIAN “. Makanya aku buang ayah…….

Ayah : dengan penyesal pergi keluar, dan menyesali perbuatan nya. “ istriku ADalah BORU NI RAJA……..hehhehhe……

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI