Mau Oleh Oleh Khas Jambi? Ke Temphoyac Saja!

Posted 02-02-2012 13:37  » Team Tobatabo

JAMBI – Temphoyac adalah sebuah Brand yang sudah dikenal di Kota Jambi. Produk Temphoyac diproduksi dan dijual sendiri di showroomnya Jalan Jend Sudirman No 18 Thehok. Untuk saat ini ada dua desain baru yang sedang diperkenalkan kepada masyarakat Jambi maupun para wisatawan yang berkunjung ke Jambi.

Tema desain tersebut adalah Batik Jambi dan Wajah Sultan Thaha. Riko Mappedeceng, Pemilik sekaligus Marketing Temphoyac mengatakan, desain produk yang ditawarkan Temphoyac dibuat sendiri. Tujuannya, ia ingin merintis bisnis ini bukan hanya sebagai bisnis semata namun juga ingin memiliki keinginan untuk memajukan Jambi dengan memperkenalkan Jambi melalui media barang yang dibuat dan dipasarkannya. Usaha ini telah ia rintis tiga tahun lamanya, start pada 6 Januari silam.

Sampai saat ini penjualan barang-barang hasil karyanya terus meningkat. Apalagi sejak produk-produk ini dijual di area dalam Bandara. “Banyak sekali pembeli yang membeli di bandara, karena sekaligus untuk oleh-oleh maupun souvenir” ungkap Riko. Tshirt, Gantungan Kunci, Tas Laptop batik Jambi, dan berbagai aksesoris lainnya yang pastinya didominasi dengan tema Jambi ditiap detailnya. Yang menarik dari produk-produk temphoyac, sejak pertama kali launching sampai dengan saat ini, tidak ada kenaikan harga, bahkan harga tergolong stabil walaupun tak dapat dielakkan tentunya biaya produksi meningkat. Hal ini diakui sendiri oleh Riko.

Selama ini cara pemasaran yang dijalankan oleh Temphoyac adalah denagn membuka stand di event-event tertentu, ikut serta untuk menjadi sponsor PENSI di Sekola-sekolah, serta bekerja sama denagn beberapa media untuk mengiklankan produknya. Sampai saat ini jumlah desain yang dapat dipilih oleh masyarakat ada 14 desain, diantara desain-desain itu ada beberapa yang memperbaharui desai yang sudah ada sebelumya.”Saya meminta pendapat Dinas Pariwisata, Badan Purbakala dalam pembuatan desain Temphoyac, jadi saya gak asal bikin” beber Riko. Showroom Temphoyac yang buka mulai pukul 07.30-19.30 ini, tak gentar dengan kompetiter karena Temphoyac adalah perintis yang pertamakali memasarkan produk dengan symbol-simbol Jambi yang tidak asal-asalan, melainkan produk berkualitas yang pantas menjadi pilihan.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI