Jelang Natal Kabupaten Merias Diri, Pohon Natal Raksasa Didirikan di Taput

Posted 19-11-2013 09:29  » Team Tobatabo

Foto: Para pekerja mendirikan pohon Natal dekat menara lonceng Simpang Empat Kota Tarutung, Minggu (17/11).[Foto: Bernad L Gaol]

TARUTUNG – Untuk mencanangkan perayaan Natal yang semakin meriah, Pemkab Taput kembali medirikan pohon natal raksasa setinggi 20 meter di inti Kota Tarutung. Lokasi itu berdekatan dengan menara lonceng, tepatnya di Simpang Empat Tarutung.

 

Pohon Natal raksasa ini dibuat menggunakan besi yang dibentuk sedemikian rupa dengan sistem bongkar pasang. Di ujung menara, dipasang rangkaian lampu yang berbentuk bintang dan tulisan berisi ucapan Natal.

Bilpen Simanullang, teknisi pohon Natal raksasa, Minggu (17/11) mengatakan, pihaknya mendirikan pohon natal setinggi 20 meter. Pohon Natal itu sistem bongkar pasang dan ditaruh di dekat menara lonceng setinggi 34 meter yang selesai dibangun 2012 lalu.

Dia juga menyebut, program tersebut merupakan sebagai rangkaian dalam mewujudkan Kota Tarutung sebagai tujuan wisata rohani dengan monumen Salib Kasih di Siatas Barita. Hal itu sebagai bukti sejarah perjalanan masuknya ajaran agama Kristen pertama kali ke tanah Batak.
Bilpen mengatakan, pohon natal ini berdiameter 8 lingkaran sistem aksesoris bongkar pasang, tapi kerangka tetap berdiri

Sumber metrosiantar

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI