Cari

Pengumuman Seleksi CPNS Taput, 39 Pelamar Dinyatakan Lulus

Posted 06-01-2014 10:57  » Team Tobatabo

TAPUT – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Taput, akhirnya mengumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2013. Dari 4.195 peserta yang ikut ujian, hanya 39 peserta yang dinyatakan lulus. Padahal, terdapat 40 formasi yang dibutuhkan di pemkab itu.

Pantauan METRO, Kamis (2/1), para peserta ujian CPNS berdatangan untuk melihat pengumuman kelulusan CPNS yang ditempel di papan pengumuman di Kantor BKD Taput. Tampak, sebagian besar pelamar, yang melihat pengumuman tersebut, umumnya terlihat kecewa sambil mengomel karena tidak adanya lampiran peringkat nilai hasil ujian pada lembaran pengumuman.

loading...

Selain itu, para pelamar juga kecewa karena lambannya pengumuman kelulusan tes CPNS tersebut. Dalam pengumuman tersebut, dari 40 formasi yang dibutuhkan, hanya 39 peserta yang dinyatakan lulus. Formasi yang tidak ada nama yang lulus itu, adalah untuk tenaga guru SMK jurusan teknologi pengolahan hasil pertanian.

Seorang perempuan terlihat serius melihat nama-nama yang lulus seleksi CPNS Taput di papan pengumuman di Kantor BKD Taput, Kamis (2/1). (Foto: Hengki Tobing)

Seorang perempuan terlihat serius melihat nama-nama yang lulus seleksi CPNS Taput di papan pengumuman di Kantor BKD Taput, Kamis (2/1). (Foto: Hengki Tobing)

Kepala BKD Taput Jamilin Purba, yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya kepada METRO mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan pengumuman kelulusan CPNS Taput, meski awalnya pihaknya menolak untuk mengumumkan.

”Setelah berdasarkan koordinasi dengan BKD Provsu dan juga untuk kekondusifan, kita akhirnya mengumumkan,” kata Jamilin. Ditanya, kenapa sempat menolak mengumumkan nama-nama peserta tes CPNS itu, Jamilin menerangkan, hal itu tidak ada bermuatan sesuatu hal yang disembunyikan. ”Tidak ada disitu apa-apa. Bisa dicek dengan hasil pengumuman yang di pusat. Pasti sama,” terangnya.

Terkait tidak adanya satu formasi yang tidak ada pesertanya yang dinyatakan lulus, Jamilin menyebut, formasi untuk guru SMK jurusan teknologi pengolahan hasil pertanian, tidak ada yang lulus.

”Dan ada beberapa peserta yang mendaftar untuk formasi itu, namun tidak ada yang memenuhi ”passing grade“. Otomatis, ya tidak ada yang lulus,” ujarnya.

Sumber metrosiantar.com

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah