Air Terjun Sampuran Pandumaan Great Nature Waterfall from Toba

Posted 14-03-2012 12:20  » Team Tobatabo

Satu lagi objek wisata alam yang sangat indah untuk dinikmati di Kabupaten Toba Samosir adalah Air Terjun Sampuran. Nuansa alam bebas yang mengelilingi objek ini akan sangat disukai para wisatawan petualang (backpacker). Hutan yang masih sangat lebat dan pepohonan yang sangat rimbun akan membawa para wisatawan serasa berada di alam bebas.

Air Terjun Sampuran berada di kawasan Desa Hutanamora, Kecamatan Balige Kabupaten Toba Samosir merupakan objek wisata yang masih sangat alami. Kondisi alam di sekitar air terjun yang sepertinya belum banyak terjamah manusia memberikan kenikmatan tersendiri bagi pengunjungnya. Hutan yang masih rimbun dan lebat menjaga ketersediaan sumber air terjun ini.

Airnya yang sangat dingin dan segar dengan kualitas yang masih sangat bersih dan jauh dari pencemaran lingkungan sangat menyejukkan ketika dinikmati. Mengingat keasrian lokasi wisata ini, memang memberikan kesulitan tersendiri untuk mengunjunginya. Setelah melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua atau roda empat selama kurang lebih 45 menit dari Kota Balige menuju Desa Hutanamora, dan dari Desa Hutanamora menuju lokasi air terjun ini, hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 60 Menit. Untuk para wisatawan pencinta alam, tantangan ini akan memberikan kepuasan tersendiri untuk menaklukkan medan menuju air terjun ini.

Untuk para wisatawan petualang, ayo berkemas dan siapkan perlengkapan dan perbekalan anda untuk taklukkan dan nikmati panorama alam di air terjun Sampuran ini.

Sumber/ Photo : Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI