Cari

Medan Jadi Tuan Rumah AFI, Ini Patut Kita Syukuri

Posted 03-09-2014 10:56  » Team Tobatabo

MEDAN - Apresiasi Film Indonesia (AFI) melaksanakan acara workshop sosialisasi di Studio XXI Hermes Place Jalan Mongonsidi Medan, Sabtu (23/8/2014).

Acara ini juga difasilitasi oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemndikbud) Republik Indonesia.

Acara sosialisasi ini merupakan rangkaian dari festival film yang akan dilaksanakan pada 12-13 September mendatang di Istana Maimun Medan. Dalam acara ini juga terlihat beberapa komunitas yang ada di kota Medan. Terdapat juga beberapa peserta yang mengenakan seragam sekolah.

Moderator acara, Renta kepada www.tribun-medan.com, ia mengaku bahwa Kota Medan sebagai tuan rumah merupakan hal yang patut untuk disyukuri. "Tahun ini AFI menggelar festival film di Medan. Ini patut untuk kita syukuri. Terutama bagi penggiat film," ujarnya kepada www.tribun-medan.com, Sabtu pagi.

Acara ini juda dihadiri oleh beberapa nara sumber yang sudah cukup berpengalaman dalam bidang perfilman. Seperti Damar Adi dari komunitas Coffie, dr Daniel Irawan dari komunitas kolektor, dan Embi C Noer dari Badan Perfilman Indonesia (BPI).

Renta mengatakan bahwa acara tersebut diharapkan mampu membangkitkan spirit perfilman di Indonesia. "Ya ini kan acara yang cukup bagus bagi perfilman kita. Terutama karena even seperti jarang diselenggarakan di Kota Medan. Jadi kita pasti menyambutnya dengan baik," bebernya.

Sebelumnya AFI juga telah melakukan festival film di kota-kota lain di Indonesia. Seperti di Kota Jakarta dan Bandung. Dalam setiap penyelenggaraannya festival film yang diselenggarakan AFI selalu mendapat sambutan baik dari masyarakat umum.

Renta berharap acara festival film ini bisa menjadi pemicu bangkitnya perfilman di Kota Medan ataupun Sumatera Utara. Sehingga bisa bersanding dengan daerah-daerah yang cukup serius untuk fokus pada dunia perfilman. Seperti misalnya Jakarta dan Yogyakarta.

Sumber Tribun Medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah