Indahnya Air Terjun Lau Berte Di Langkat

Posted 13-11-2014 06:58  » Team Tobatabo

Air Terjun Lau Berte, mungkin banyak orang yang belum tau tentang keindahan alam yang masih tersembunyi di tanah langkat, menempuh perjalanan yang lumayan jauh dari medan akhirnya tim jejak petingkah sampai di pintu Rimba Air terjun lau berte, yang beralamat di Desa Rumah Galoh Kec. Namu Ukur Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara, dengan sambutan hangat para Ranger setempat kami sedikit diberi pengarahan dan sedikit pemahaman tentang karakter perjalanan yang akan di tempuh.

Perjalanan kami di mulai dengan menyusuri kebun karet milik warga setempat, di tempat ini lokasi yang belum jauh dari jalan raya, tapi suara jangkrik dan berbagai bunyi serangga sangat jelas terdengar, membuat suasana semakin damai.

Tidak sedikit jurang yang harus kami lalui, ini yang membuat perjalanan semakin seru, 

Lokasi

Terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatera Utara.

Aksesbilitas

Berjarak sekitar 10 km di sebelah utara Pekan Namu Ukur atau sekitar 28 Km dari kota Binjai.  Dapat ditempuh dengan mini bus atau sepeda motor dari kota Binjai dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.  Kondisi jalan menuju kesana kurang baik.

Selanjutnya dari pintu rimba diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 20-30 menit menuju lokasi air terjun dengan melewati perkebunan karet rakyat.

 

Sumber Sites.google.com

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI