Enam Pertua dan Diaken GBKP Jalan Sisingamangaraja P Siantar Peroleh Lencana Emeritus

Posted 06-04-2015 21:29  » Team Tobatabo
Foto Caption: Enam Pertua dan Diaken GBKP Jalan Sisingamangaraja P Siantar Peroleh Lencana Emeritus

Atas nama Moderamen GBKP, Pdt Maslon Ginting STh selaku BP GBKP Klasis Pematangsiantar menyematkan lencana emeritus kepada tiga orang diaken GBKP Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar yakni Dk Em Johanes Tarigan, Dk Em Menangkita Tarigan dan Dk Em Lapisen Br Ginting, juga kepada tiga orang pertua yakni Pt Em Budialam Tarigan, Pt Em Maklum Sitepu dan Pt Em Josua Sitepu, pada kebaktian, Minggu (5/4) pagi di Gereja GBKP, Jalan Pleton Ujung Kota Pematangsiantar, yang dihadiri ratusan jemaat.

Gelar dan lencana emeritus diberikan kepada diaken dan pertua yang telah melayani secara terus menerus selama 25 tahun dan 20 tahun dengan tidak pernah kena siasat gereja. Surat keputusan dibacakan bendahara klasis Pt Usaha Ginting.

Dalam khotbah yang disampaikan Pdt Maslon Ginting STh diambil dari Roma 6:3-11,  “Mati dan bangkit dengan Kristus”, mengungkapkan manusia tidak bisa membalas jasa atau  pengorbanan yang dilakukan Yesus untuk menebus dosa-dosa kita. Kita telah dijadikan pemenang dan hidup kita dimenangkan Tuhan, katanya.

Kebangkitan Kristus berarti menjadikan kita sebagai pemenang/lulus dari penderitaan yang ada di dunia. Sehingga kita tidak mau menjadi orang yang gagal. Untuk itulah diharapkan janganlah kita sia-siakan pengorbananNya. Kita diharapkan untuk berubah dan memiliki hidup baru dalam Yesus. Hiduplah dalam kemenangan bersama Yesus. Walaupun hidup kita lemah, tapi janganlah kita tunduk kepada kelemahan kita. Tuhan telah bangkit dan mampu membangkitkan semangat kita, jelas pendeta.

Meski telah memasuki emeritus, namun diharapkannya tetap semangat dan hiduplah dalam kemenangan bersama Yesus. Tetap teguh dan senantiasa bersemangat serta mampu memberikan dan memperoleh kekuatan baru dalam menjalani kehidupan, juga diingatkannya untuk senantiasa memuliakan Tuhan. Serta senantiasa membawa keluarga ke dalam tangan Tuhan.

 

Sumber

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI