Becak Medan On The Road 'Cumak dia ma Tuhan yang tau kapan dia mo Belok!'

Posted 09-12-2015 04:10  » Team Tobatabo

+ "Cak.. woiiy becak!" 
- "Simpang kampus berapa bang?" 
+ "Kampus mana dek?"
- "Kampus USU lah, masak UI, jaoh kali!"
+ "Kirain UGM tadi, yadah..Padang Bulan duapuluh ajalah."
+ "Makjang, yang mahalnya? Biasa sepuluh, orang dekat aja kok." 
+ "Kenapa gak jalan aja dek? Dolar dah naek, mana dapat lagi sepuloh? Apa apa mahal, uang sekolah anak, uang arisan orang rumah, belum lagi paket android ku pun dah mo abes!"
- "Weii bang, curhat pulak. Yaudah mabelas aja!!"
+ "Yadah..adek yang bawak ya, aku dibonceng.Hiahaha..haha.."

Itulah sekelumit cerita tentang becak motor Medan. Xixixi..tak nyambung.

Cerita soal becak motor ato becak mesin Medan identik dengan kebiasaan bawaknya yang kadang suka anti menstrim. Bikin kembut orang dibelakangnya. Dari yang nabrak lampu merah, ngelawan arah, belok tiba tiba gak ngasi lampu, sampek parkir hamper ketengah jalan. Tapi kekgini pulak yang kadang kadang  biken kita sukak senyum senyum sendiri ato biken rindu dengan kota Medan.

Cak lah, di pajak mana di Medan yang tadak becak? Mana ada. Kecuali kantor Pajaklah mungkin. Hahaha...haha..
Di pajak, mereka semua yang pegang parkiran terbanyak. Kek Harley tu disusun rapi sepanjang jalan,sampek jalan masuk pajak pun kadang tetutup ma orang tu. Tosah kan itu, kede orangpun ditutopnya.Bahkan di beberapa daerah, parkirnya dah bukan di bahu jalan lagi, sampek pundak dan leher jalan pun dah dia semua. Ini yang bikin macet. Dan akhirnya dari mamak mamak sampek inang inang nge-rep serentak.

Namanya jugak carik makan. Ntah karna tedesak ato malah sak berak, jadi kadang sukak sukak ati dibuatnya jalan tu. Imbangla ma Sudek dangak dangak. Bisa pulak dari tengah digasnya kencang, tiba tiba langsung ambel pingger karna ada sewa ato nurunin sewa. Awak yang dari tadi dibelakangnya paksa nge-rem 3 dimensi (depan, belakang, kakikku pun ikot turun) ato bahkan tepaksa ikot berenti ke pingger kek kenak ipnotis. Pas ditegur, "Bang tengok tengoklah kalok belok!" Eh..tekekeh pulak dia. "Sori Lae, belum ada sewa dari pagi"

Makanya dah terkenal slogan "Cumak dia ma Tuhan yang tau kapan dia mo Belok!", ato yang lebih estrim lagi, "Cumak dia ma Setan yang tau kapan dia mo Belok!". Hehe..hehe..keknya yang bikin slogan terakhir pernah tebuntang gara gara disebeng becak.

Tapi kekgitupun, tetap becak masik jadi solusi sama sebagian orang Medan. Selain cepat dan murah, bagasinya yang luas, Arkana nya..eh..Armada nya masik banyak, mudah nyariknya. Tak pakek argo lagi. AC nya 24 jam. Wifi ma toilet ajala yang tadak. Abes tu becak ni lincah pulak dia. Bisa nyelip nyelip, masok masok gang sampek masok paret pun bisa. Xixixi..xixixi..

Dan lebih manusiawi, alias keselamatan penumpang lumayan terjamin. Cak kelen tengok becak di Jawa sana. Penumpangnya ditarok didepan, draipernya di belakang. Nah..cobak kalok dilanggar dari depan, sapa yang tebuntang luan?

Dah gitu aja. Cumak pesanku, kalok kelen nek kereta ato nek mobil, ati ati dibelakang Becak Mesin ni. Jan rapat kali kelen dibelakangnya. Kasi jarak sikit, sekilo lah kira kira, wkwkwkwk..wkwk. biar aman. Apalagi becak yang dibak belakangnya ada tulisan "Putos cinta itu biasa, Putus Rem Hajaab kita!"

Oleh Nani Sulastri Polem Ensten via Facebook

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI