Jokowi Mampir ke Kampus 'Miniatur ITB' di Toba Samosir

Posted 08-03-2016 01:36  » Team Tobatabo

Toba SamosirPresiden Jokowi mengunjungi Institut Teknologi Del, di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara. Insititut tersebut merupakan miniatur dari Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jawa Barat.

‎"Bagaimana tidak mirip, semua pengajarnya dari ITB, sehingga desain bangunan dan halaman seperti ITB," ucap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan sekaligus Ketua Yayasan IT Del Luhut Binsar Pandjaitan‎, Selasa (1/3/2016).

Jokowi beserta rombongan tiba di IT Del pukul 13.45 WIB. Selain Luhut, turut mendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi menyapa mahasiswa di aula kampus tersebut. Sapaan itu dibarengi iringan laguSigulempong yang dinyanyikan Paduan Suara IT Del. Pukul 14.20 WIB, Jokowi dan rombongan meninggalkan kampus tersebut.

Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit menjelaskan, Institut Teknologi Del semula bernama Politeknik Informatika Del yang didirikan pada 2001. Pendirian kampus bertujuan untuk menyediakan pendidikan tinggi berkualitas internasional, bagi siswa dan siswi berpotensi, terutama dengan latar belakang ekonomi yang kurang menguntungkan, khususnya yang berasal dari Sumatera Utara.

Di samping turut berperan sebagai inisiator penggerak pembangunan di Tapanuli, IT Del juga diharapkan dapat menginkubasi lahirnya para technopreneur baru di bidang teknologi informasi.

Sumber Liputan6.com

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI