Dini Hari Balige Geger, Penangkapan 10 Orang Terduga Teroris Menyebar di Sosmed

Posted 06-12-2016 01:56  » Team Tobatabo

Pagi dini pukul 00:30 WIB, 6/12/2016 tiba-tiba Balige geger dengan beredarnya berita bahwa 10 orang teroris asal Lampung tertangkap di Kota Balige oleh pihak Polisi dari Polres Tobasa. Saat ini 1 orang masih dalam status buron dan masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian.

11 orang terduga teroris sudah diintai dan diincar oleh pihak yang berwajib mulai daerah Siborong-borong, hingga penangkapan di kost-kostan di daerah Balige, Tobasamosir, Sumater Utara. Motif sementara para terduga teroris untuk membuat teror menjelang kunjungan presiden Jokowi tanggal 26 Desember 2016, untuk memperingati Natal Nasional di kota Dolok Sanggul.

Turut pula disita beberapa dokumen yang berisi tentang rencana sabotase untuk membom gereja-gereja setempat yang akan melaksanakan Perayaan Natal.

Hal ini menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat Tapanuli dan Tobasamosir sekitarnya, banyak komentar di Sosial Media yang mengkhawatirkan sepak terjang teroris yang belum terdeteksi menjelang natal ini.

Tetapi tak sedikit yang mengucapkan terima kasih untuk gerak cepat pihak Polres yang berhasil mengendus gerak gerik para teroris ini di kota Balige yang kecil ini.

Berita ini sangat ramai diperincangkan orang di medsos, sampai saat ini pihak redaksi masih berusaha mencari berita terkait apakah orang yang ditangkap dini hari tadi benar statusnya sebagai terduga teroris.

Buat teman-teman yang tahu status dan berita penangkapan teroris oleh pihak kepolisian di Balige, silahkan update beritanya. Dan jangan lupa komentarnya. Horas.

Editor Walker 

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI