Lagi, Tas Raib Di Pesta Ulaon Adat Saat Ditinggalkan Di Kursi

Posted 08-03-2017 03:56  » Team Tobatabo

Kehilangan sesuatu sangatlah sial rasanya meskipun itu hanya uang berjumlah kecil. Bagaimana lagi kalau uang sampai puluhan juta?

Nasib sial dialami oleh R br Purba. Uangnya sebanyak 20juta dan surat berharga didalam juga ada hilang dilarikan orang.

“Saya tidak sadar. Tas berisi surat berharga dan uang berkisar lebih kurang Rp20 juta sudah dibawa kabur orang tidak dikenal. Karena saat itu kami sedang sibuk mangulosi di pesta adat pernikahan keponakan kami di Gedung Hermina Sibolga, Sabtu (4/3) kemarin,” ungkap R br Purba, Minggu (5/3) di Sibolga.

Br purba menduga, bahwa uangnya hilang saat ia sedang mangulosi keponakanya.

“Kebetulan saya dan suami juga ikut diulosi oleh rombongan hula-hula (pihak marga istri/ibu), jadi tas saya tinggalkan di bawah kursi. Begitu selesai, saya melihat tas milik saya sudah tidak ada lagi di tempatnya,” katanya.

Warga pun yang mengetahui kejadian itu langsung prihatin. Mereka mengatakan bahwa pencurian tas sudah sering terjadi dan diduga pelakunya itu adalah seorang perempuan.

Karena peristiwa ini, maka Anggota keluarga korban yang lain, Ando Lumban Toruan mengimbau agar warga yang menggelar pesta adat agar hati-hati dan waspada terhadap aksi copet yang sudah sering terjadi di acara pesta.

“Jaga barang-barang berharga milik kita, karena kita tidak tahu kapan si pencopet beraksi. Biarlah ini menjadi pengalaman pahit bagi kami, mudah-mudahan ke depan tidak ada orang yang mengalami kejadian serupa,” imbuhnya.


MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI