Wah! Siantar Macet Tanpa Kehadiran Polisi Setelah Terjadinya Penertiban PKL

Posted 13-06-2017 12:25  » Team Tobatabo
Foto Caption: Ilustrasi Kemacetan

Pascapenertiban pedagang kaki lima oleh Satuan Polisi Paming Praja terjadi kemacetan total di Jalan Merdeka Pematangsiantar, Senin (12/6/2017).

Ratusan pedagang yang ditertibkan protes lantaran masih banyak pedagang kaki lima yang belum ditertibkan termmasuk bazar Ramadan yang disediakan Pemko Siantar. Sebagian pedagang pun memblokade jalan Merdeka menantang Satpol PP untuk tidak tebang pilih.

Penertiban yang dilakukan mulai pukul 20.00 WIB mengakibatkan beberapa pengguna jalan heran lantaran kepolisian tidak juga turun ke lokasi mengatur arus lalu lintas yang sudah satu jam macet total. Krmacetan terjadi hingga pukul 21.30 WIB. 

"Udah kek gini macet total Siantar ini entah mana polisinya. Tidur aja polisi Siantar ini. Udah satu jam gak bisa jalan. Ini kan jalan lintas utama," kata Zulkifli, pengendara sepeda motor.

Pedagang bazar Ramadan mengaku protes jika harus ditertibkan. Pasalnya mereka telah membayar uang sewa bazar. Dan mereka difasilitasi pihak Pemko Siantar. 

"Mana Satpol PP nya? Kok gak datang juga mereka. Kami bayar di sini. Kenapa pula kami mau ditertibkan. Biar aja macet kayak gini. Biar tahu Walikota kek mana Siantar ini," kata pedagang Bazar Ramadan.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI