Ketua Satgas Saber Pungli Samosir Bantah “Mandul”

Posted 08-07-2017 12:40  » Team Tobatabo

Satuan tugas (Satgas)  Saber  Pungli Kabupaten Samosir diduga "mandul" dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk memberantas maupun mengungkap kasus  Pungli di Samosir.

Demikian disampaikan tokoh pemuda Kabupaten Samosir Roy Simamora SH kepada SIB via seluler, Kamis (6/7). "Meskipun sudah berjalan lima bulan semenjak Tim  Saber  Pungli dikukuhkan, tetapi sangat disayangkan hingga saat ini tim tersebut belum memberikan hasil apa pun dan hanya mampu berjalan di tempat," ujarnya.

Lebih lanjut Roy mengatakan, sudah saatnya Satgas Saber Pungli menunjukkan "taringnya" untuk mengungkap beberapa kasus  Pungli di Samosir misalnya pemberian fee proyek atau kewajiban dari rekanan kepada dinas terkait.

Ketua  Satgas  Saber  Pungli Samosir Kompol Hamdan SH kepada SIB membantah bahwa timnya dikatakan tidak ada hasil dalam mengungkap kasus Pungli. "Tim Saber Pungli telah mengungkap 2 kasus  Pungli di Samosir yakni, pengutipan uang parkir di Tomok dan pengutipan retribusi truk di Sianjur Mula-Mula, tetapi hal tersebut tidak pernah dipublikasikan," kata Hamdan.

Diakuinya, meskipun sampai saat ini anggaran belum ada diberikan kepada  Satgas  Saber  Pungli dalam menjalankan tugas dan fungsinya, namun pihaknya tetap komitmen akan memberantas kasus Pungli di antaranya pemberian fee proyek kepada dinas terkait yang ada di Samosir.

"Diminta kepada seluruh masyarakat apabila mengetahui dan merasakan adanya pengutipan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku agar segera melaporkannya kepada kita sehingga dapat ditindaklanjuti," terangnya.

Dikutip dari HarianSIB
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI