Pawai Obor Paskah Nasional Disambut Meriah di Balige

Posted 30-04-2018 10:12  » Team Tobatabo
Foto Caption: Pawai Obor Paskah Nasional Disambut Meriah di Balige

BALIGE – Acara semakin meriah ketika rombongan tiba di Lapangan Sisingamangaraja, Balige. Rombongan disambut meriah ribuan warga dan wisatawan yang memenuhi area acara.

Ramainya warga dan wisatawan yang antusias menyaksikan prosesi tersebut, membawa berkah tersendiri bagi para penjaja kuliner. Begitu juga para pedagang kaki lima lainnya yang menjajakan souvenir khas Batak. Lapak-lapak mereka tampak penuh disambangi pembeli sambil menunggu rombongan tiba.

Hal ini membuat Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo senang. Baginya, berkah para pedagang merupakan cerminan dari suksesnya acara Perayaan Paskah Nasional ini. Ia mengatakan perayaan ini merupakan bentuk penguatan yang baik terhadap destinasi Toba Samosir yang ada di Danau Toba.

"Ini sunguh luar biasa. Saya sangat senang atas sambutan dan dukungan dari pemerintah daerah dan Panitia Pelaksana Perayaan Paskah Nasional 2018 ini. Hari ini perayaan di lapangan Sisingamangaraja menjadi sebuah pesta rakyat. Pesta bersama dengan balutan budaya Batak yang sangat kuat. Kemarin acara Festival Gondang Naposo di Kabupaten Samosir juga sama ramainya. Balutan seni dan budaya juga disuguhkan disana," terangnya.

Arie menambahkan, kegiatan-kegiatan nasional seperti ini harus terus diselenggarakan di Danau Toba. Sehingga, potensi Danau Toba akan makin terekspose. Imbasnya, pertumbuhan pariwisata Danau Toba bisa makin cepat berkembang.

"Kalau berbicara potensi, Danau Toba tidak ada habisnya. Tinggal sekarang konsistensi dari seluruh stakeholder pariwisatanya untuk terus berkomitmen membangun pariwisata. Contohnya dengan terus melaksanakan kegiatan nasional seperti ini," ucapnya.

Acungan dua jempol langsung diberikan Menpar Arief Yahya. Dia yakin bahwa setiap potensi pergerakan orang dalam jumlah masif akan menggerakkan ekonomi di area lokal.

Baginya, pergerakan orang sama dengan pergerakan bisnis. Setiap pergerakan orang akan menciptakan pergerakan ekonomi, dan ini berarti adanya pergerakan barang dan jasa. Karena itu industri pariwisata pasti akan ikut bergerak.

“Direct impact dan indirect impact-nya besar. Danau Toba ramai semua ikut kebagian rezeki. Belum lagi coverage media dan media sosial wisata. Potensi Danau Toba akan semakin terangkat lagi. Sukses untuk Danau Toba. Salam Pesona Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya. 

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI