Polisi Selidiki Temuan 5 Mayat Lelaki di Sungai Deli, Belum Ada yang Lapor Kehilangan Keluarga

Posted 13-07-2018 11:44  » Team Tobatabo
Foto Caption: Penemuan mayat Mr X di Sungai Deli, Rabu (11/7/2018).

Dua hari lalu, tepatnya Rabu (11/7/2018), di aliran Sungai Deli ditemukan lima jenazah pria dengan kondisi cukup mengenaskan.

Saat ditemukan, kelima jenazah pria yang masih mengenakan pakaian lengkap dan sepatu ini ditemukan terpisah di berbagai tempat Belum diketahui pasti darimana dan apa penyebab kelima pria ini tewas.

"Kami mohon kepada masyarakat untuk bersabar. Sebab, masing-masing jenazah pria ini kan ditemukan di tempat terpisah," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (12/7/2018). Mantan Wakapolrestabes Medan ini mengatakan, kepolisian telah membentuk tim untuk menyelidiki kasus ini.

"Jenazah sejumlah pria yang ditemukan di sungai itu masih berada di RS Bhayangkara Medan. Sejauh ini, penyidik masih menunggu hasil autopsi," kata Tatan.

Sebelumnya, pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB ditemukan jenazah pria di aliran sungai Deli yang melintasi Jalan Inspeksi Barat, Lingkungan VII, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan barat.

Jenazah pria yang ditemukan itu mengenakan kaus warna cokelat, dan tubuhnya sudah menggembung diduga terlalu lama di air.

Saat polisi memeriksa jenazah korban, ditemukan kartu BPJS dengan nama M Arsyad. Polisi juga menemukan dompet dan foto korban disinyalir bersama isterinya.

Kemudian, pada pukul 09.30 WIB, ditemukan lagi jasad pria di sungai Deli yang melintasi Jalan Sekata, Lingkungan XII, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Kali ini, polisi menemukan sebuah dompet hitam yang di dalamnya terdapat sebuah STNK motor dengan nama Suheri. Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini termasuk memintai keterangan saksi-saksi yang menemukan jasad kedua lelaki tersebut.

Di lokasi lain, tepatnya di sungai Deli Jalan Pulau Rupat, Kampung Kurnia Belawan Bahari, masyarakat juga menemukan jasad seorang pria.

Menurut informasi, pria yang ditemukan itu bernama Dedi Alponsus Sitompul (27) warga Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, pihaknya pun tengah melakukan penyelidikan dan berkordinasi dengan Polrestabes Medan.

Pada pukul 15.28 WIB di hari yang sama, ditemukan lagi jasad seorang pria di sungai Deli Jalan Sukamulia, Lingkungan VI, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Jasad pria tak dikenal itu juga ditemukan dalam kondisi mengenakan pakaian dan sepatu. Kemudian, pada pukul 16.00 WIB, ditemukan lagi jasad pria di Jalan Listrik, Medan persisnya di belakang Hotel Selecta. Jasad yang ditemukan itu mengenakan sweater merek Hang Ten.

Kasi Humas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah mengatakan, jenazah pria tanpa identitas itu masih berada di kamar jenazah RS Bhayangkara Tingkat II Medan.

Kata Ayat, belum ada warga yang melapor kehilangan anggota keluarganya. Ia berharap, masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa datang langsung ke Polsek Medan Baru. 

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI