Turnamen Polres Cup Bertujuan Tingkatkan Sportifitas Generasi Muda Tobasa

Posted 08-10-2018 14:17  » Team Tobatabo
Foto Caption: Foto bersama dengan para peserta Turnamen Polres Tobasa Cup.

Tobasa - Polres Toba Samosir (Tobasa) gelar turnamen sepak bola antar pelajar SMA yang pertama di tahun 2018.

Ini bertujuan untuk tingkatkan sportifitas di dalam pribadi pemuda Tobasa, dengan semangat olahraga tercipta semangat kebangsaan dalam persatuan yang ditanam sejak dini, sesuai dengan istilah ‘di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat’.

Dalam sambutannya, Kapolres Tobasa, AKBP Elvianus Laoli melalui Kabag Sumba Kompol Charles Napitupulu, Sabtu (6/10/2018) menuturkan, digelarnya turnamen itu untuk membina generasi muda di Kabupaten Tobasa di dalam pribadi semangat olahraga untuk sportivitas dan menghargai sebuah perjuangan dalam menggapai sebuah keberhasilan.

“Dalam sebuah pertandingan, kalah dan menang menjadi hal yang sudah dapat dipastikan. Tetapi yang harus dilakukan bagaimana kita menghargai suatu pertandingan baik kalah dan menang. Itu lah sifat seorang olahragawan yang perlu ditanamkan untuk anak didik di Tobasa, selain untuk menjalin serta mempererat rasa persatuan melalui olahraga,” pungkasnya.

Sementara Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Balige Provinsi Sumatera Utara, B Manullang mengapresiasi kegiatan ini, sebab dapat meningkatkan prestasi pelajar di Tobasa, khususnya dalam bidang olahraga.

“Hal ini nantinya dapat mengharumkan nama Tobasa dan bukan tidak mungkin nama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di mata dunia,” ujarnya.

Masyarakat Parparean menyambut positif kegiatan yang digelar di tempat mereka. “Kami menyambut antusias digelarnya Turnamen Polres Cup tingkat SMA ini dan bisa menghasilkan pendapatan dari penonton yang datang menyaksikan turnamen,” sebut warga Parparean Pak Napitupulu.

 

Dalam pembukaan turnamen itu dihadiri Wakil Bupati Tobasa, Hulman Sitorus dan Plt Setdakab, Harapan Napitupul.

Dikutip dari LintangNews.com
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI