Tobatabo
 
Posted 30-10-2018 14:53  » Team Tobatabo

Mayjen Johny Lumban Tobing Pantau TMMD di Tapanuli Utara

 
Foto Caption: Mayjen Johny Lumban Tobing Pantau TMMD di Tapanuli Utara

TAPUT - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Dusun Sitapongan Desa Banuaji IV Kecamatan Adiankoting Tapanuli Utara dipantau langsung Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayor Jenderal TNI Johny Lumban Tobing bersama rombongan, Senin (29/10).

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 telah berjalan selama 15 hari di Desa Banuaji IV Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara dengan sambutan hangat masyarakat.

Pemantauan dan pengawasan langsung Irjenad dimaksudkan untuk melihat dari dekat pelaksanaan TMMD ke-103 sekaligus memberikan arahan, semangat, serta motivasi kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat Kecamatan Adiankoting.

“Saya datang kemari untuk mengevaluasi dan pengawasan setiap pelaksanaan TMMD sampai dimana bantuan prajurit kepada pemerintah daerah dalam membantu masyarakat”, papar Jenderal mantan Danrem 131/Santiago Kodam VII/Wirabuana itu.

Dia menilai kemajuan suatu daerah tidak lepas dari layanan infrastruktur yang diakomodir dengan hadirnya tentara di tengah masyarakat.

“Salah satu untuk kemajuan daerah harus memerlukan sarana dan prasarana yg memadai”, ungkapnya.

Sambutan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan kemajuan perekonomian tidak lepas dari dukungan infrastruktur yang memadai.

“Kita datang untuk meninjau sampai dimana pelaksanaan kerja TMMD ini karena pelaksanaan TMMD adalah kerjasama dengan pemerintah daerah, dan kedepan kita akan mengerjakan pengerasan jalan dan apabila infrastruktur sudah baik maka perekonomian akan berjalan lancar”, kata Nikson Nababan.

Pantauan di lapangan turut mendampingi Irjenad di lokasi diantaranya Asisten teritorial (Aster) Kodam I BB Kol Inf P Marpaung, Danrem 023/KS Kolonel Inf Muhammad Fadjar MPICT, Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico J Siagian S. Sos, Kasdim 0210/TU Mayor Arh K Sinaga, Dandenpom Sibolga Letkol Cpm Intan Situmorang, Pabandya Irjenad Letkol Inf Ryan, Kapolres Taput AKBP Horas Silaen Psi, Satgas TMMD serta sejumlah pimpinan OPD Taput.(Jumpa P Manullang)

Dikutip dari newscorner.id