Pramuka Pandega 18 Perguruan Tinggi Bertemu di Sibolangit, Begini Pesan dari Gubernur Sumut

Posted 15-11-2018 18:31  » Team Tobatabo
Foto Caption: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian saat mengenakan tanda kepesertaan Pramuka Pandega di Bumi Perkemahan Sibolangit.

SIBOLANGIT - Ratusan Pramuka Pandega dari 18 perguruan tinggi berkumpul di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Mereka bersatu dalam kegiatan Temu Pramuka Pandega se Sumatera Utara yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, 14 November 2018 hingga 16 November 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperkuat silaturahim pramuka pandega perguruan tinggi.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa memperkuat kaderisasi dan kepemimpinan pramuka pandega,” kata Baharuddin dalam sambutannya di Bumi Perkemahan Sibolangit, Rabu (14/11/2018).

Baharuddin mengatakan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, berharap tunas-tunas muda terbaik terus tumbuh dan berkembang untuk bangsa dan negara dari rahim Gerakan Pramuka.

“Penguatan organisasi pramuka pandega perguruan tinggi harus terus dilakukan,” katanya seperti dalam rilis pers yang diterima Tribun-Medan.com.

Ke depan kata Baharuddin, pihaknya berharap bertambahnya jumlah gugus depan di perguruan tinggi di Sumatera Utara. Selanjutnya, pembinaan pramuka juga semakin baik.

“Pembinaan pramuka di perguruan tinggi harus bisa menuju kemandirian,” kata Baharuddin.

Turut hadir Kabid Layanan Pemuda Disporasu MTohir, Wakil Ketua DPD KNPI Sumut Budi Nasution dan para pelatih, instruktur pramuka Sumatera Utara.

Ketua Panitia Temu Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Sumut 2018, Budi Syahputra, S.Pd, menambahkan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 pramuka pandega perguruan tinggi dari 10 kabupaten/kota di Sumut.

Selama tiga hari di Sibolangit, mereka akan mendapatkan sejumlah materi kepemimpinan dan pembinaan pramuka seperti dinamika kelompok, pola dan mekanisme pembinaan pramuka, sistem gugus depan di perguruan tinggi.

“Nantinya akan ada juga evaluasi serta kegiatan out door yang mendukung pengetahuan kepramukaan,” pungkas Budi.

Dikutip dari Tribun Medan
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI