Penampakan Saung Kaki Gunung Guntur Tempat Haris Simamora Ditangkap

Posted 16-11-2018 16:29  » Team Tobatabo
Foto Caption: Saung di kaki Gunung Guntur, Garut tempat Haris Simamora pembunuh satu keluarga di Bekasi, ditangkap/Foto: Hakim Ghani-detikcom

JAKARTA - Haris Simamora, pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi, ditangkap di Garut pada Rabu (14/11). Haris ditangkap saat tidur di saung di kaki Gunung Guntur sebelum mendaki. 

"Berdasarkan keterangannya, pelaku ini hobinya naik gunung, maksudnya (untuk) menenangkan diri. Tapi sebelunm naik gunung sudah ditangkap, pada saat persiapan naik (dia) tidur di saung," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018)

Saung tempat para pendaki bersiap mendaki berukuran 3x2 meter. Lokasinya di PLP Citiis, Desa Pasawahan, Tarogong Kaler.

"Ada yang ditangkap. Pas dicek bukan orang sini," kata warga bernama Zulmunir (34) kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).

Beberapa penjaga posko pendakian tidak menaruh curiga terhadap Haris Simamora. Haris mengaku hendak mendaki gunung dan sedang menunggu teman yang akan menemaninya mendaki gunung.

"Saya tidak menaruh curiga sama sekali kepadanya. Memang kebiasaan kita di sini kepada para pendaki ya begitu (menyapa)" ujar penjaga posko, Asep Supriatna.

Menurut Asep, Haris ditangkap sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (14/11). Penangkapan berlangsung cepat. Haris langsung digiring polisi, pergi menjauh dari posko pendakian.

Haris Simamora diduga balas dendam karena sering dihina keluarga Daperum Nainggolan. Haris juga pernah mengelola kos yang dimiliki kakak Daperum, Douglas.

"Pelaku sakit hati. Ketika pelaku main sering dihina, itu pengakuannya," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu.

Dikutip dari Detik.com
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI